Harga BBM Resmi Naek!!

Saturday, May 24, 2008
Sad news to all of you..

Beberapa jam yang lalu, pemerintah baru aja ngumumin kenaekan harga BBM yang bakal diberlakuin mulai jam 00.00 tanggal 24 Mei 2008.

Ini neh, daptar harga yang baru..

  • Harga premium jadi Rp 6.000 per liter, dari sebelumnya Rp 4.500.

  • Harga solar jadi Rp 5.500 per liter, dari sebelumnya Rp. 4.300.

  • Harga minyak rambut minyak tanah jadi Rp 2.500 per liter, dari sebelumnya Rp. 2.000.


Kenaekan harga ini tentu saja bakal berimbas pada harga-harga bahan kebutuhan pokok. Gw bisa ngebayangin, kalo dalam beberapa minggu mendatang makan ayam bakal jadi suatu kemewahan bagi gue.. Oh ayamku.. Hiks.. Keliatannya gw dah harus fokus ke makanan jaman SMU di Mosa dulu, 7T (Tahu, Tempe, Telor, Teri, Tongkol, Tangkung, en Terupuk).

Gw liat di tipi, menjelang pengumuman kenaekan BBM, ratusan kendaraan pada ngantri di SPBU, berusaha ngisi bensin sepenuh-penuhnya. En di beberapa tempat, mahasiswa sibuk berdemo.

Well, gw rasa pemerintah kita gak perlu malu untuk nyontek ke Malaysia. Di negeri jiran sono, yang namanya krisis ekonomi udah lewat, sedang di negara kita malah lagi nunjukkin tanda-tanda krisis ekonomi episot kedua.

Indonesiaku, negeriku, kucinta kamu..
Tapi kamu harus berbenah memperbaiki semua sistem bobrok yang sedang berjalan. Kuncinya ada di sistem pemerintahan, ini yang perlu kita evaluasi bersama-sama. Perusahaan yang hebat, pasti memiliki sistem yang andal en tahan banting, sementara perusahaan yang bangkrut, gak diragukan lagi, sistemnya kacau-beliau..

So, ini yang harus kita benahi bersama! Benahi semua sistem kepemerintahan yang ada di negara kita. Andainya saja, setiap orang yang terbukti korupsi alias mencuri uang rakyat, dikasi hukuman potong tangan, kayak yang di hukum Islam. Gak perlulah ampe hukuman mati kayak di China, potong tangan aja gw yakin udah bikin para pencuri keder!! Pasti pejabat yang mw korupsi mikir ribuan kali sebelum beraksi, milih hidup kaya raya atw resiko tangan buntung kalo ketauan.

So saran gw untuk Indonesiaku tercinta, benahi sistem yang sekarang sedang berjalan. Jelas-jelas, sistem yang ada sekarang membawa negara semakin terpuruk, kenapa terus-terusan ngotot pake sistem yang ini. Dengan sistem yang sekarang juga bisa diliat kan mana yang lebih produktif antara PNS en pegawai swasta? Gw tu calon PNS, tapi gw sendiri sebenarnya males jadi PNS karena segala macem alasan yang gw yakin loe-loe dah pada tw.

Cukup sekian aja uneg-uneg gw terhadap pemerintah. Moga-moga aja, pemerintah mw ngedengerin aspirasi blogger macem gw en selanjutnya bisa memperbaiki diri supaya negara kita bisa lebih maju dalam segala hal.

Let's Save Indonesia!

4 comments:

Josua Sipayung said...

Klo harga uang ID kapan resmi naik bro?

Kai said...

resmi naeknya sih per 1 januari 2008 bro.
Resmi diterima mahasiswa? ini yang masih jadi pertanyaan.. :D

Anonymous said...

7T???
loh, bkn-a tu ada 11 T bang??! :D

mdh2an krismon episot dua gak bnr2 terjadi deh tu..
*berdoa*

>> kali ini mdh2an doa dt terkabul, abis gak minta "tukar tambah" sih.. xp

Kai said...

11T?
4 lagi apaan?

'T' dari dEEt? :D

Post a Comment