Internet Gratis 100MB pake AXIS

Saturday, May 3, 2008
Saat bingung nyari provider Internet yang murah meriah, gw dikasi tw ama temen gw, Si... (duh gw lupa siapa yang ngasi tw), pokoke dia bilang klo Si "GSM yang baik", Axis ngasi internet gratis 100MB.

Pas dengernya gw setengah gak percaya, soalnya beberapa taon lalu pas jalan ke Malay, gw beli perdana MAXIS en mereka cuma ngasi free internet 5MB.

Yaelah, namanya kan beda!!
He he.. Kali-kali aja mereka sodara jauh...

So semalem gw beli kartu perdana Axis, gak tanggung-tanggung langsung dua!
Rakus yah..?
Emang makanan!? yang satu lagi kan buat cadangan kalo yang pertama abis...

Gw gak keberatan ngeluarin selembar-uang-dua-puluh-ribuan-yang-dikembalin-empat-lembar-uang ribuan-sama-mbak-yang-jaga-kios karena iming-iming bisa ngenet di kosan. Capek kalo tiap kali pengen ngenet harus ke warnet yang jaraknya setengah kilo lebih dari kosan.

Kecepatan internetnya jangan ditanya! Lambat! paling tinggi transfer rate-nya cuma nyentuh 1,5kbps, sementara di warnet langganan gw bisa nyampe 300kbps alias dua ratus kali lipat, tapi gak masalah, gw udah cukup puas bisa internetan di kos.

Tapi klo ke warnet trus lambat kan kelewatan, ini yang gw alamain di warnet yang pake Speedy. Keliatannya Speedy trus nambah pelanggannya tanpa peduli berapa transfer rate yang diterima oleh masing-masing pelanggannya. Ya, bagi aja 384kbps dengan pelanggan Speedy yang connect ke Internet pada saat yang bersamaan. Bandingin dengan satu provider yang pas gw mw daptar, customer service-nya bilang kuota pelanggannya dah abis, kalo mereka nerima pelanggan baru lagi, ntar transfer rate yang diterima setiap pelanggan jadi kecil. Hmm.. Walopun gw kecewa karena gak bisa daptar, tapi gw bisa liat mana yang lebih profesional. Biaya bulanannya? Sama tuh.
Weleh.. koq topiknya malah lari kesini ya..?

Btw kalo loe kebingungan mw nyeting gprs, ni gw kasi:

Setting GPRS AXIS

Parameter Umum GPRS
Connection Name : AXIS
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXIS
Username : AXIS
Prompt Password : No
Password : 123456
Authentication : Normal
Gateway/Proxy IP Address : 10.8.3.8
Gateway/Proxy Port : 9201 atau 8080
Homepage : http://wap.axisworld.co.id
Connection Security : Off
Session Mode : Permanent


Parameter Umum MMS
Connection Name : AXISmms
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXISmms
Username : AXIS
Prompt Password : No
Password : 123456
Authentication : Normal
Gateway/Proxy IP Address : 10.8.3.8
Gateway/Proxy Port : 9201 atau 8080
Homepage / MMS Server : http://mmsc.AXIS
Connection Security : Off
Session Mode : Permanent


Parameter Umum Streaming
Connection Name : AXISstream
Data Bearer : GPRS atau PS
Access Point Name (APN) : AXIS
Username : AXIS
Password : 123456
Use Proxy : No

Loe juga bisa minta dikirimin settingannya via web, caranya kesini aja gih..!

Anyway, gw baru tw klo layanan ini cuma ampe akhir Mei, padahal dari bulan Februari ni layanan udah ada. Tapi gpp, walopun cuma bisa dipake ampe akhir Mei, gw bakal manfaatin internet gratisnya ampe 31 Mei jam 23:59!!


Note:
Gara-gara keenakan ngenet pake Axis, gw malah lupa mw nonton One Stop Football, kali-kali aja gw menang kuisnya...

11 comments:

Anonymous said...

aloow pak kai... ah jadi pengin coba nih... baru tau maslahnya! hehehe..

Kai said...

langsung coba pak pen!!
tapi gak tw Axisnya masuk ke Jogja atw cuma di Jkt wae..

btw gak ikutan bikin blog pen?

Anonymous said...

axis sahabatnya para netter.. kapan ya provider lain menyusul. ah sepertinya bermimpi deh..

Anonymous said...

alo... pak kai... aku dah coba dengan semangat membara.... rela mengeluarkan dana lumayan besar 15.000 untuk 1 krtu perdana... tapi pas... coba di kamar.. registernya lancar tuk megaktifkan kartu tapi apa daya dua menit kemudian di layar HP ada keterangan panggilan darurat saja aghhhhh........ rugi rugi... padahal dag beli dua kartu lagi...

Kai said...

@nanang
lagian ini kan cuma promo doank, tapi manpaatin ampe titik pulsa penghabisan!!
btw ini nanang STIS bukan?

@pak pen
berarti gak bisa dipake di jogja ya? masa sih?

benk said...

tes
tes
suara di coba

Kai said...

diterima benk..

btw coba pindah kesini benk..

http://go.yaplet.com/?url=http://modalbangsa.org

Anonymous said...

Atha

Wah klo cuma 1,5 100 MB bisa pake buat setahun ya :P

Kai said...

Maksudne?
Wah kulo ora ngertos bung Atho..

innocent_79 said...

oke

Anonymous said...

promo mulai 1 september dah beda lho..

Post a Comment