AXIS Kartu Setan?

Monday, May 12, 2008
Minggu siang. Gw blogwalking di kos sambil nonton American Idol en Piala Uber. Gak sengaja, malah nyasar ke situs ini.

Abis baca gw malah melongo, haa..
Mulutnya tutup dulu...

Disitu terjadi perdebatan seru mengenai apakah AXIS tu kartu setan atw bukan. Masing-masing pihak pro en kontra, ngasi argumen kalo pendapat merekalah yang bener. Gw jadi pengen ngasi komen juga, tapi setelah gw mikir-mikir, banyak banget yang mw gw tulis, so gw mutusin untuk posting di blog wae..

AXIS kartu setan?

Tanggapan gw untuk gosip yang ini cuma dua kata:

"Masa' sih..?"

Berhubung saat nulis post ini, gw lagi internetan pake kartu AXIS, berarti gw pengikut setan?

Menurut gw ini semua cuma hoax murahan, yang dibuat mungkin karena iseng, pengen ngegegerin dunia persilatan kartu prabayar, atw emang ada tujuan tertentu dibalik ini (who knows? at least, i don't...)

Yang paling parah, ada himbauan supaya jangan nggunain ni kartu karena efeknya loe bisa jadi budak setan, kesurupan, en ada kemungkinan mati mendadak.

Wah hebat ya sim cardnya, punya fitur serem canggih kayak gitu.. Btw sekarang gw lagi make kartu Axis yang ke-5 buat ngenet gratis en belom ngalamin kejadian supranatural kayak gosip tadi.

Belom lagi hoax tentang telpon misterius. Layar hape kita tiba-tiba jadi berwarna merah pas ditelpon, trus nomornya 0866xxxxxx (yang katanya tu no Axis, padahal Axis 0838xxxxxx), en yang berani nerima tu telpon, bakal meninggal sebelum sempet jawab, "halo.. ini siapa?"
Katanya udah ada yang meninggal, tapi gak ada yang tw dimana.. (Once again, no evidence!)

Hoax ini dilanjutin dengan hoax susulan (gw dapet 2 sms) yang menghimbau supaya matiin hape pas jam 10 pagi, lengkap dengan penjelasan bahwa layar merah tersebut disebabkan karena radiasi inframerah yang berlebihan.
Lha? Kalo hape yang gak ada infrarednya gimana? Trus kalo hape jadul gw dulu, Siemens C35 (yang warna layarnya kuning atw abu-abu ya?), apa juga bakalan bisa nerima telepon layar merah?
Kalo bisa, beruntung banget orang yang masih pake layar monokrom, niat beli layar satu warna, malah dapet layar warna-warni..
Semuanya serba gak logis!!

Hoax yang terakhir ini kenceng banget beredar di kampung gw, di Aceh sono. Bahkan Si M sampe ditelpon ama emaknya, disuruh matiin hape jam 10!

Eniwei, ini gak perlu terjadi kalo kita bisa berpikir tenang dalam menghadapi masalah ini. Emang sih, hal-hal supernatural itu ada. Gw gak nyangkal kalo temen SMU gw pada rame yang udah ngeliat hantu (secara area SMU gw dulunya bekas kuburan), karena emang makhluk gaib itu ada.

Tapi untuk isu semacam ini, gak perlu ditanggepinlah. Apalagi disebarin pake SMS, yang sumbernya gak jelas siapa..
Udah sering kan? Account e-mail atw Friendster kita dikirimin message yang intinya kita harus ngeforward tu pesan, kalo gak e-mail atw account Friendster kita diapus, karena Admin sedang ngecek account mana yg masih aktif.
That's bullshit!! Emangnya penyedia layanan e-mail gratisan atw Friendster, databasenya cuma di dalem satu komputer yang kapasitas HardDisknya 160GB?
Database mereka gede bro! Saking gedenya, mereka gak punya waktu buat ngecek account mana yang aktif en account mana yang gak.

So, coba dipikirin dulu tentang isu-isu beginian, ditelaah dulu, masuk akal gak? Ada bagian yang janggal gak? Jangan maen langsung forward aja..

Betewe dari kartu Axis, malah lari ke hoax ya.. :)
Soalnya yang beginian udah sering banget terjadi, en selalu banyak yang jadi korban ketipu mentah-mentah..
So protect yourself..

3 comments:

Anonymous said...

weks..
b'arti ab penganut setan??!
ck..ck..ck..
*baca doa tolak setan*

>>salah fokus.. xp

Kai said...

lagi-lagi...
orang yang tersesat jalan selalu aja ada diantara manusia.. :p

Anonymous said...

It is very and efficient. On the flip side, one can find landowners who are going
to promote bed and bath, kitchen products, dishes, cutlery, pans, shelves,
crockery, drapes, stove, toaster oven, study in bed desktop, cleaner also
copper tea pot. To accommodate all the various
a nice 900MHz r / c, a couple.4GHz fluid would wish above Main.

5dB increased force.

my blog post :: breville pizza oven review

Post a Comment