Crazy Thursday-Friday

Saturday, May 3, 2008
Finally... Wekend has come...

Wuihh.. Gw baru aja ngalamin dua hari penuh penderitaan tantangan.

Cerita dimulai ketika gw bangun tidur di Kamis pagi. Saat itu gw gak di kos, tapi di hotel Santika. Jangan mikir yang macem-macem! Gw nginap di hotel semaleman buat nemenin Si Papi en Si Mami, yang kamis paginya take off ke Hong Kong buat liburan.

Pas bangun, gw merasa agak capek kayak kurang tidur, padahal semalem dah bobo lebih cepet. Jam 6 pagi, abis cipika-cipiki dengan Ortu, gw meluncur ke kosan di Otista. Di dalem Taxi, badan gw masih aja terasa penat. What's wrong with me? Sampe di kos, gw bukannya istirahat, malah ngerjain skripsi yang so pasti menguras tenaga en pikiran plus keringat bercucuran.

Sekitar jam 10an, gw mendadak jadi sibuk banget. Saat itu, gw sedang ngelakuin 4 hal sekaligus.
  • Mikirin skripsi (+ bonus: mumet!!)
  • SMSan ama Si Ridho. Cowo Riau yang lagi koas di Jogja ini, nanya harga komputer en laptop.

  • SMSan ama Si Marlia. Cewe Aceh yang lagi koas di Aceh ini, ngasi tw kalo paketnya dah nyampe.

  • SMSan ama Si Huba. cowo Bengkulu yang lagi kul di STIS ini, ngajak ke Gramedia jam 12 siangnya.

Hasilnya tulisan di skripsi gw jadi agak ngaco dikit, karena ada tambahan kata "laptop", "paket", en "Gramedia". Jam 11an gw finish those four tasks en decided to take a bath cuz janji ke Gramedia bareng Si Huba. Jam setengah satu, gw dengan Si Huba udah meluncur di atas Kopaja 512 menuju Gramedia Matraman.

Sampe di sono, Si Huba langsung nyari buku-buku PHP, sesuai ama skripsinya. Gw seperti biasa liat-liat buku-buku tentang Internet activities (like Adsense, Google, Blogger, Hacking, etc), abis itu gw langsung jalan ke Comic Section. Di sono, gw ketemu dua makhluk yang lagi sibuk ngediskusiin misi berbahaya yang mereka emban di Gramedia, Si Iman en Si Dedep. Mereka lagi diskusi gimana caranya mfoto beberapa lembar halaman buku tentang Bayi buat dikirim ke adeknya Si Iman. Karena mereka minta bantuan gw, gw yang gak mw ikutan (kalo ketauan, mungkin bisa diseret-seret satpam) nyaranin mereka beli aja tu buku. Si Iman lalu nunjukin bukunya ke gw, yang ternyata lebih tebel dari Harry Potter ke 5, the Order of the Phoenix, en harganya yang juga lebih mahal. Pantesan aja Si Iman keberatan banget ngeluarin duit buat beli tu buku.

Karena simpati dengan misi mereka yang terancem gagal, gw ngajak mereka ke tempat Si Huba yang masih nyari buku-buku PHP. Seperti dugaan gw, Si Huba dengan bersemangat membantu mereka, malah dia jadi pemeran utama dalam misi ini, tugasnya adalah mfoto beberapa halaman dari buku-bayi-tebel tersebut. Gw en Si Iman jadi pemeran pembantu alias ngawasin satpam en pegawai yang mendekat. Si Dedep? Dia yang harusnya ikut ngawas malah ngacir ke Music Book Section!!

Setelah beberapa kali maen petak-umpet dengan satpam, misi pun berakhir sukses tanpa ada yang ketangkep korban di pihak kami. Waktu itu, kira-kira jam setengah tiga, en gw rasanya dah gak kuat lagi berdiri. Badan gw terasa capek banget en mata gw mulai gw fokus. Gw ajak mereka bertiga cabut, en kita pulang naek busway.

Karena abis ashar, gw ada janji sama Si Ikhlas mw ngediskusiin skripsi, gw langsung aja ke kontrakan "Abu Nawas", dengan niat mw bobo bentar nunggu Ashar disana. Karena klo gw pulang ke kos dulu, gw yakin gw baru bangun tengah malem dengan kondisi badan super capek kayak gitu. Ternyata gw bobonya kebablasan en gak ada yang bangunin pas Ashar, gw baru bangun jam 5 sore. Abis sholat, gw langsung diskusiin beberapa hal dengan Si Ikhlas, tapi cuma setengah jam doank, karena Si Ikhlas mw ngajar privat. Kita bikin janji ketemu lagi jam 10 malem, abis tu gw langsung cabut ke kos.

Abis maghrib, gw langsung ngerebahin badan di kasur en untungnya kali ini bisa bangun tepat waktu di jam 9. Sejam kemudian gw dah di Abu Nawas dengan badan yang mulai agak segar. Kita baru mulai diskusinya jam setengah 11 malem karena nunggu Si Ikhlas bikin susu dulu, en diskusi berakhir pas jam satu malam. Hari berganti ke Jumat. Selanjutnya gw nemenin nungguin Si Repu nonton Indiana Jones and the Temple of Doom ampe jam 2, karena gw mw minjem tu komputer buat ngetik hasil diskusi skripsi kami untuk diserahin ke dosen pembimbing Jumat sore. Uh, coba gw bawa laptop, kan gak perlu nunggu! Mw pulang ke kos, ga berani, jam 2 malem di Jakarta cing, gw gak pengen kepampang berdarah-darah di koran sebagai korban kriminalitas ibukota, klo di Jogja sih ok-ok aja keluar jam segitu.

Jam 6 pagi, materi bwt dikasi ke dosen selesai diketik. En jam 7 gw cabut ke kos, sementara temen-temen gw pada senam ke kampus, gw bolos. Gw mperbaikin materi tadi ampe jam setengah sembilan, abis tu gw mandi karena dah janji ma Si Ikhlas mw ke DepKeu jam 9. Ternyata jadwalnya molor, Si Ikhlas ngundurin jadwalnya sejam lagi. Jam 10, kita dah di dalem busway menuju ke Gedung Departemen Keuangan yang lokasinya dekat ma BPS, di Gunung Sahari. Sampe di sono, kita disambut dengan ramah, en kita banyak nanya, sayang data yang kita cari malah gak ada disono. Karena dah azan, kita mutusin sholat Jumat di lantai dasar DepKeu gedung D, yang khusus hari Jumat berubah fungsi jadi tempat sholat. Abis Jumatan, dengan mata liyer-liyer en agak pedis, gw meluncur balik ke kampus sendirian, karena Si Ikhlas mw ngelanjutin hunting data di DepKeu.

Turun dari busway, sekitar setengah 2, gw gak langsung ke kampus, tapi ke kos dulu buat ngeprint materi bimbingan sore ntar plus ngambil kartu kendali bimbingan skripsi. Abis tu langsung ke kampus karena jam 2 disuruh menghadap Pak Syukri (yang ini gak boleh pake "Si"), sekretaris jurusan Komputasi Statistik. Bareng temen seperbimbingan, Si Nindya en Si Dina, kita bertiga ngedengerin nasehat beliau bahwa seminar skripsi tinggal 2 bulan lagi, apalagi gw yang tanda-tangan-pembimbingnya baru 1 dari harusnya 10. So, dalem dua bulan, Mei-Juni, gw harus ngedapetin 9 tanda-tangan-pembimbing lagi supaya bisa ikut seminar!! Jam 3, kita bertiga buru-buru cabut ke BPS, karena udah janji ketemu pembimbing, Pak Gema (ini juga gak boleh pake "Si"), jam 4. Jadi seharian itu, kerjaan gw bolak-balik Otista-Gunung Sahari-Otista lagi-Gunung Sahari lagi-dan akhirnya Otista.

Jam 4, kita ready di depan ruangannya Pak Gema, yang sejak tiga minggu lalu kami hubungin buat bimbingan, tapi gak bisa terus karena sibuk. En kemaren kami nyadar betapa sibuknya beliau. Selama sejam kami berdiri di depan ruangan beliau, ngeliatin pegawai-pegawai yang keluar-masuk ruangan beliau. Ternyata jadi direktur sebuah direktorat di BPS gak mudah, banyak kerjaan en tanggung jawab yang harus dipikul. Tapi berdiri selama sejam bener-bener bisa bikin kaki gw terasa nyaris lumpuh, yang gw minimalin efeknya dengan nyender ke dinding. Akhirnya jam 5 kita baru mulai bimbingan, en itu ampe azan maghrib.

Abis maghrib, kami bertiga plus Si Farid, anak Aceh yang baru lulus dari STIS, langsung jalan ke shelter busway terdekat, shelter Budi Utomo, satu sehelter sebelon Senen. Gw udah hapal kalo mulai jam 4 ke atas, it's almost impossible bisa dapet naek dari tu shelter. So, kami naek busway berlawanan arah, ke shelter Pademangan alias Mangga Dua, satu shelter sebelum Ancol, inilah yang disebut dengan "menjemput busway". Pas nyampe disono, orang-orang pulang kantor dah pada bejibun nungguin busway, inilah yang bikin busway selalu penuh pas ngelewatin shelter Budi Utomo. Untungnya pas datang busway pertama, gw termasuk orang-orang yang "muat" masuk ke dalemnya.

Di dalem busway, gw dah super-capek-banget, mana cowok susah dapet tempat duduk lagi (alasannya karena gak enak ama cewe yang berdiri). Tapi, alih-alih nyimpen tenaga, gw malah ngobrol mulu dengan Si Farid, yang pastinya sedikit demi sedikit ngabisin tenaga. Jam 8 malem, gw turun di shelter Bidaracina, gw yang masih pake PDA (singkatan dari Pakaian Dinas Akademis-atw apalah..) plus badan yang bau karena beraktivitas seharian, nyari makan malam di warung di pinggir jalan Otista. Sampe di warung nasgor paporit, Suromadu, gw malah ketemu dua temen se-geng (Genk TBL), yaitu Si Mumun en Si Ecy. Gw yang awalnya mw bungkus aja nasgornya buat dibawa pulang, akhirnya malah maem disitu.

Disitu gw duduk diantara Si Mumun-Si Ecy dengan Si Aswien-Si cewe temennya Aswien. Gara-gara ngobrol dengan Si Aswien tentang Axis (GSM yang baik), gw ngerubah peta perjalanan pulang gw dengan memilih menuju ke kios samping Alfamart dulu. Kalo gw biasanya ke samping Alfamart dengan niat ngenet, kali ini juga sama. Bedanya, karena badan gw dah mulai hoyong, kali ini gw ke samping Alfamart buat beli kartu perdana Axis yang katanya ngasi free 100MB buat internet. Abis tu gw langsung cabut ke kos, mandi trus bobo en akhirnya bangun jam 2 pagi di hari Sabtu...

Finally... Wekend has come...

0 comments:

Post a Comment