Internet Axis Down?

Saturday, May 24, 2008
Ga tw kenapa, sejak sabtu (17/5) kartu Axis gw gak bisa dipake bwt akses internet. Nyaris rugi lapan-rebu-perak gw.. Padahal tu kartu belon pernah gw pake bwt internetan se-kB-pun (bwt loe yang agak gaptek, kB tu kiloByte, bukan keluarga Berencana!).

Karena bingung, gw langsung konsultasi ma Axiser yang laen, yaitu Si Andy, jangan-jangan dia juga ngalamin hal yang sama. Ternyata, kartu Axisnya masih bisa dipake, cuman gw aja yang ketiban sial. Berdasarkan investigasi lebih lanjut, ditemukan korban dengan gejala serupa, Si Josua en Si DinaRiz.

Si Andy yang masih indehoy dengan internet Axisnya ngasi statement "brilian". Karena Indonesia terkenal sebagai negara pembajak, dia malah nyurigain yang gw beli tu kartu bajakan atw palsu. Tapi kecurigaan itu sirna sudah, karena dua bukti yang gw temukan. Pertama, kartu aneh itu munculin logo privider. Kedua, kartu aneh itu bisa dipake bwt missed call.

Tapi berangkat dari kecurigaan itu, gw coba meriksa kartu Axis gw. Ternyata kartu ke-8 yang gw beli ini, punya perbedaan dengan 7 kartu gw sebelumnya.

The differences are:
  • Area kuning/emas yang dibaca ama HandPhone di kartu ke-8 lebih besar dari tujuh kartu sebelumnya.

  • Bentuk area kuning/emas kartu ke-8 mirip dengan bentuk area kuning/emas-nya kartu simPATI.

  • Jumlah angka-angka yang ada di belakang kartu ke-8 lebih sedikit dari tujuh kartu sebelumnya. Total angka di 7 katu sebelumnya ada 19 angka, di kartu ke-8 cuma 15!

  • Pas gw liat di cermin, ternyata klo gw nempelin kartu ke-8 diantara mata kanan dan telinga membuat gw keliatan "agak" keren. Beda banget kalo gw nempelin ketujuh kartu sebelumnya. Gw jadi keliatan kayak robot sim card berwajah berantakan!!


Berdasarkan perbedaan-perbedaan di atas, gw narik kesimpulan kalo kartu Axis yang gw pake mungkin gak bisa dipake bwt ngenet, atw sengaja diproduksi oleh pihak Axis untuk ngantisipasi tanggal 1 Juni alias akhir dari layanan promo free internet 100MB. Tapi gw tetep berharap sim card Axis gw ke-8 ini bisa digunain, cuz 8 ribu kan bisa dipake bwt ngenet 2 jam di warnet.

Setelah gw berusaha dan berdoa agar dapet istri yang baek dan sholehah nantinya, akhirnya jumat siang (23/5) kartu Axis bin aneh ini pun bisa digunain lagi bwt internetan. Tapi gara-gara gak bisa ngenet, gw jadi telat mw mosting tentang Scudetto ke-16nya Inter..

Tapi, gapapa deh, yang penting sekarang gw dah bisa ngenet lagi. Now, it's surf time!!

4 comments:

Josua Sipayung said...

Udah dapat solusinya bro. Ternyata AXIS punya sistem baru untuk pendaftaran GPRS. Ketik WAP MerekHP TipeHP kirim ke 2288. Smoga sukses bro...

Kai said...

dapet info dari mana bro?

koq kemaren2 ndak di share ya? :D

Anonymous said...

katanya GSM yang baik yah...
tapi gak baik juga

Kai said...

@bro-jos (jangan disatuin!)
setelah dicoba, gak ngefek bro, sama aja hasilnya..
Keliatannya emang gw yg sial, dapet kartu yg "agak" error..

@aulia
Axis masih tetep yg terbaek..
kan dikasi promo lagi ampe 31 agustus, Rp 0.1/kB utk 10MB pertama..
Ntar gw posting..

Post a Comment