Derby Milan ke-268

Tuesday, May 6, 2008
Sebenarnya gw males banget bikin tulisan tentang ini, secara Inter kalah, tapi yah akhirnya entah kenapa gw bikin juga..

Jujur aja, untuk derby kali ini, entah kenapa gw ngerasa laen dari derby-derby sebelumnya, gw juga gak gitu antusias bwt nonton. Yang paling aneh, gw ngerasa bisa nerimo apa aja hasilnya. Ini bener-bener aneh en gak biasa, padahal biasanya gw tu selalu menanti-nanti dengan perasaan yang menggebu-gebu pengen ngeliat tim kesayangan gw, Inter, ngancurin Milan.

Minggu malam kemaren, rasa itu gak ada, malah gw juga lupa kalo Milan v Inter maen jam lapan di Trans7. Alhasil, gw baru nyalain tipi pas pertandingan dah jalan lima menit. Bener-bener gak biasanya. Derby-derby yang dulu? Tipi dah standby setengah jam sebelum kick-off.

Jalannya pertandingan di babak pertama gw yakin bener-bener ngebosenin bagi para Inter mania. Inter maen dengan hati-hati en hasilnya digempur abis-abisan oleh Milan. Sesekali Inter ngelakuin counter-attack yang jauh dari membahayakan gawang Milan. Pas gw perhatiin, pantes aja Inter gak punya kreativitas buat nyerang, Inter menggunakan formasi 4-4-2 dimana gelandangnya tu diisi ama Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, Patrick Vieira, en Maniche yang notabene gak ada satupun yang berstatus Attacking Midfielder murni. Walhasil Julio Cruz en Hernan Crespo malah lebih banyak turun ke bawah untuk ngejemput bola. Inilah yang, menurut gw, nyebabin serangan Inter gak menggigit.

Dalam kebosenan yang memuncak, gw dapat kabar kalo Si Papi en Si Mami yang liburan ke Hong Kong udah mendarat di Jakarta. So, gw harus nyamperin ortu gw ke Hotel en ninggalin pertandingan di menit 30an. Sebelum masuk ke Hotel, gw nyempatin mampir ke Rumah Makan Padang, untuk... Ya beli makan, walopun udah lama netap di jawa, gw tetep seorang cowo yang berlidah Sumatera. Di tipi yang ada di RM tersebut gw sempat liat sekilas kalo pertandingan dah masuk ke menit 60an en Inter ketinggalan 0-2, biasanya klo situasinya kayak gini, gw kesal, marah, en having other aggressive response. Tapi hari itu gw nanggepin dengan datar-datar aja. Dunno what happens with me..

Yang bikin gw agak kesal malah karena di tipi hotel S (bintang 4) yang channelnya seabrek, malah gak ada satupun channel yang nyiarin Trans7. Gw dah telusurin dari channel 0 ke channel 54, hasilnya nihil. Yawdah, gw banting setir en gunain momen itu untuk nanya-nanya tentang Hong Kong ke Si Papi, sekaligus milih oleh-oleh buat dibawa pulang.

Jam 11an gw liat di DetikBola via HP kalo Inter akhirnya kalah 1-2 en yang cetak gol tu Cruz.
Sekedar info: ini gol ke-13 Cruz di Serie-A, en ke-18 di semua kompetisi taon ini, en Cruz selalu nyetak gol di tiga pertandingan terakhir.
Sumber: Statistik gw pribadi.


Reaksi gw atas kekalahan Inter? Biasa aja. Gak tw kenapa, tapi minggu kemaren gw juga gak ngerasa sedih seperti biasanya kalo Inter dapet hasil buruk. Mungkin karena sepakbola mulai membosankan? Bisa jadi, cuz kemaren Senin di kampus, gak ada seorang pun di kelas gw yang ngebahas pertandingan ini. Padahal GilaBola di kelas gw lumayan rame.

Eniwei, sori kalo tulisan ini terasa hambar, en kurang bersemangat. Karena emang gw sebenarnya gak niat bikin tulisan ini, tapi ujung-ujungnya gw bikin juga, gak tw kenapa..

6 comments:

Anonymous said...

yaelah, postingan ini emang gak niat banget..

tp biar pun gak niat, panjang jg yah post-a bang??! :D

Anonymous said...

kai,,udah ancur tuh inter jadi jangan diratapi ya.he3x
riza nieh..

raChmat supriatna said...

Kai, gue juga interisti.. dan memang gue ngerasain hal yg sama kayak lo. gue jg males nonton itu derby, dan pas kalah biasa2 aja. menurut gue ada beberapa sebab kai:
1. Inter udah 99% scudetto, jadi kita biasa aja meski hasilnya minor.
2. Milan emang butuh poin, kita sebagai tim sekota ga akan bisa tega kalo milan ga lolos liga champions. ga seru kai, ga ada gengsi lagi.
3. Apapun hasilnya, minggu ini kita akan berpesta kai..

ok bro, keep contact ya..

Kai said...

@deet
berhubung temen sekelas abg, rusdin.wordpress.com, penulis buku yang bakal tampil di kick Andy, ya abg kecipratan wanginya..

@si Riza xapi
ya sekali-kali kalah ya ndak apa-apa. Laen kali Inter bakal menang..

@Rachmat S.
setuju bro!

Anonymous said...

^atas
komen ab gak nyambung gitu.. xp
*gak mudeng*

tb2 ngomongin 'si penulis' itu..
eh, kyk-a keren yah buku-a tmn ab itu??
ampe diundang tampil di Kick Andy gitu..

*jd tertarik ama buku-a*

Kai said...

maksudnya:
semangat menulisnyalah yang membuat abg jadi nulis secara gak sadar..

pas mw dipost, baru nyadar, ternyata panjang juga ya..

Post a Comment