Inter Scudetto Serie-A 07/08!!

Saturday, May 24, 2008
SCUDETTO!!
SCUDETTO!!

FORZA NERAZZURRI!!
BRAVO IBRAHIMOVIC!!

Ah, lega rasanya..

Setelah ngejalanin musim yang naik-turun kayak rollercoaster, akhirnya di pekan terakhir Inter bisa mastiin raihan Scudetto ke 16 setelah mengalahkan Parma 2-0 di Ennio Tardini.

Tampil tanpa dukungan para Interisti yang dilarang masuk ke stadion oleh Osservatorio Serie-A, gak membuat pemaen-pemaen Inter kehilangan taji. Buktinya sepanjang babak pertama mereka silih berganti menekan pertahanan Parma yang digalang oleh Fernando Couto. Tapi, penampilan apik kiper Nicola Pavarini membuat babak pertama harus disudahi dengan skor kacamata.

Di lain pihak, sejak menit ke-8, Mirko Vucinic udah bikin Roma unggul 1-0 di Angelo Massimino, Catania, lewat gol yang katanya (gw gak nonton) spektakuler karena Vucinic mendribel bola dari lapangan tengah en ngelewatin empat pemaen Catania, sebelum nyeplosin bola ke gawang.

Roberto Mancini nampaknya udah gak sabaran pengen liat gawang Parma bobol, karena enam menit setelah babak kedua dimulai, alias di menit ke-51, dia memasukkan Ibrahimovic untuk menggantikan Cesar. Hal ini otomatis membuat Inter bermaen dengan 3 penyerang, Cruz, Balotelli, en Ibra.

Di menit ke-62, Ibrahimovic membuat pendukung Inter bersuka-cita lewat tembakan keras sejauh 20 meter yang mengoyak gawang Parma. Tak puas sampe disitu, menit ke-79, Ibra kembali mengoyak gawang Parma lewat sentuhan magisnya yang kali ini berupa tendangan voli. Fantastis! Ibrakadabra!

Di Angelo Massimino, AS Roma yang sedang tertekan karena mendengar Inter yang udah unggul 2-0, malah kebobolan di menit 85 oleh Jorge Martinez. Hasil di kandang Catania en Parma ini gak berubah sampe pluit akhir dibunyikan. Inter berpesta di Ennio Tardini, sementara tuan rumah Parma harus bersedih karena mereka terpaksa berlaga di Serie-B musim depan

Hasil Akhir:
Parma v Inter 0-2
Catania v Roma 1-1
Milan v Udinese 4-1
Torino v Fiorentina 0-1

Walau Milan berhasil menggelontor gawang Udinese dengan 4 gol, tapi hasil ini gak cukup untuk membuat mereka tampil di Liga Champion musim depan, karena Fiorentina menang 1-0. Walhasil Milan bakal tampil di turnamen kasta kedua Eropa, yaitu piala UEFA.

Hasil akhir ini juga membuat Parma, Empoli en Livorno terdegradasi ke Serie-B musim depan.

Persaingan Inter Milan versus AS Roma akan berlanjut Sabtu depan saat mereka berlaga di final untuk memperebutkan jawara Coppa Italia. AS Roma dipastikan akan sangat bernafsu membalas kegagalan mereka di Serie-A, namun Inter jelas bukan lawan enteng. Inter dipastikan akan berupaya sekuat tenaga untuk mengamankan titel kedua mereka musim ini.

Forza INTER!!

2 comments:

Anonymous said...

selamat krn inter dpt scudetto yah bang..

>>tp masih kalah tuh ama MU, kasian inter-a gak dpt double winner.. xp

Kai said...

maen-maen Si Mancini pas final Coppa, Si Ibra gak dibawa, Si Julio Cesar gak dimaenin..
Wajarlah klo dipecat..

**geleng-geleng pala**

Post a Comment