Tarif Internet Axis Mulai 1 September

Tuesday, September 9, 2008
Hello guys, gimana puasanya? Sekarat di awal Ramadhan? :D
Makanya, sebelon bulan puasa tu loe kudu nyiapin fisik dan mental supaya loe bisa ngelaluin bulan ini dengan penuh kenikmatan (Gayanya..!)

Kali ini gw cuma pengen nginformasiin tentang tarif internet Axis yang baru, yang berlaku mulai tanggal 1 September. Awalnya gw pengen langsung ngepost begitu dapet info tarif GPRS Axis yang baru. Tapi berhubung info yg gw dapet juga sepaket dengan keluhan-keluhan dari para pengguna Axis, gw menunda postingan ini, setidaknya sampe gw ngerasain dulu tarif yang baru.

Awalnya tanggal 30 atw 31 (gw lupa), gw dapet bocoran di Kaskus, kalo promo yg terbaru tu, Axis ngasi 1 MB gratis tiap harinya, en setelah itu dikenakan tarif Rp 0,5/Kb. Gw langsung ingat ama promonya Maxis pas gw melancong ke Malay dua tahun lalu. Denger-denger mereka sodaraan sih...

Tapi, beberapa hari kemudian, gw malah dapet bocoran dari Si Andy kalo tarif Axis mulai 1 September adalah Rp. 0,7/Kb. Lha? Mana yg bener? Ternyata setelah di cek-dan-ricek, tarif yang Rp. 0,7/Kb-lah yang berlaku sekarang. Blerr.. (Ga boleh bilang "Damn!" pas bulan puasa)

Pas gw cek-dan-ricek ke Kaskus, gw juga nemuin fakta kalo banyak pelanggan yg pulsanya dicopet oleh Axis. Ada yang tiba-tiba ilang 2 ribu, ada juga yang langsung ilang 10 ribu, bahkan ada juga yg sampe ilang keperawanannya (OK, yg ini gw cuma becanda). Banyak yg udah protes ke CS-nya, tapi gak ada tindak lanjutnya. Enak juga kerja sebagai CS Axis ya? Modal sumbat kuping sebiji, ngangkat telepon trus digaji rutin selama sebulan.

Anyway, kesempatan gw bwt nyoba tarif baru Axis datang pas tanggal 5. Gw beli pulsa 10 ribu, lalu ganti kartu dari Simpati ke Axis, nggosok voucher, ngisi pulsa, nyambungin bluetooth HP dengan Laptop, buka PC Suite-nya Sony Ericsson, trus klik Connect.

How it feels?
Rasanya beda banget. Kalo biasanya gw bisa internetan sepuasnya dengan pulsa 2 ribu, kali ini, belon puas gw ngenet, pulsa 10 ribu dah keburu abis. Bukan. Bukan karena dicopet. Tapi karena... karena gw ngedonlot updetan Naruto en Bleach yang totalnya kira-kira 5 MB. Padahal biasanya, yang ginian cuma abis seribu perak.

Ahhh. Internetan jadi terasa mahal banget. Mahal banget. Haruskah gw kembali jadi penghuni game center yang speed internetnya 150 kbps en tarifnya cuma 3 ribu rupiah? Tapi mesti duduk di ruangan pengap, yang bau rokok, super bising, gak dapet sinyal HP, yg jauhnya setengah kilo dari kos gw?

Pilihan yg sulit.

Back to Axis. Gara-gara tarifnya yang gak beda jauh ma Indosat, ditambahnya maraknya kasus maling copet, banyak dari pelanggan Axis yang berpindah ke laen hati. Akibatnya, koneksinya jadi lebih cepat en jarang disko alias disconnect. Dua hal yang sering dikeluhkan oleh para pengguna Axis.

Gw baru aja beli pulsa 20 ribu. En gw lagi make sekarang (baca: ngenet, bukan nyedot serbuk dari idung!). Ya, kita liat aja, seberapa lama pulsa 20 ribu itu bertahan..

20 comments:

ario said...

waduh masak sampe kehilangan keperawanan gara-gara axis he..he..he...he..

Anonymous said...

mudah2an ga sampe jual diri bwt beli pulsanya he he..

Anonymous said...

wahhhh gila keperawanan disamaan dengan harga pulsa hauhahahahahah

Anonymous said...

wah.. mas maulana nyama-nyamain neh..

Anonymous said...

iya, apa sih hubungannya? kan gak nyambung..

Anonymous said...

Wah..., kalo sering dicopet payah loh. Daripada dicopet mulu mending pake speedy aja.

Anonymous said...

@Anas
kan cuma becanda.. :D

@Anthony
sedang mikir-mikir sih..

Anonymous said...

Wah, padahal ini saya browsing nyari cara settingan axis buat gprsan. Baru mu mulai.
Waw, mending pake indosat dund kalo gitu.

Anonymous said...

@fannie
besok deh, gw post ttg pengalaman gw selama ngenet pake axis

ach4tes said...

http://www.klikdynasis.net/?id=AN6514
&
http://klubpulsa.com/?id=ach4tes

Diajeng Permata said...

pulsa jadi pengeluaran ? gak zamannya lagi! bisnis pulsa V-net ----> klik di sini

Anonymous said...

@inggar
mw dikasi nama investasi kek, atw malah "pengorbanan" mungkin, yang namanya beli pulsa tu kalo di neraca keuangan adanya di kolom pengeluaran.. :)

Anonymous said...

^atas
sjk kpn tau neraca keu bang???!
walah, gak nyangka dt.. :D

Anonymous said...

@dEEt
anak statistik kan belajar ekonomi juga neng..

Anonymous said...

@b'kai
oOOOoOo gitu yah..

tp kyk-a ada yg slh tuh, sjk kpn di neraca ada pengeluaran bang???
neraca mah cm ada aktiva, liabilities & equity.. :D

Anonymous said...

@dEEt
maklumlah dEEt, udah lama gak diliat lagi teorinya..

**gak merhatiin pas dosen nerangin**

Si Boy said...

Hmmm. . .Brarti kl gda acara colong menyolong axis lbh murah dr pada indosat y. . .

Anonymous said...

setuju bro gua baru kena dampaknya belakangan ini apakah axis kategori provider tukang boong ya?

teavatar said...

Jadi kalo sekarang enakan pake apa providernya ya? Yg murah tapi koneksi cepet...

kai said...

@Si Boy
ya gitu deh.. :)

@Anonym
mungkin mereka pengen BEPnya cepet kali.. :-"

@teavatar
wah.. ga tw juga ya.. tp gw baru aja ganti dari IM2 ke XL Unlimited, baru seminggu sih.. en sejauh ini lumayan puas..

Post a Comment