Cek Adsense Pertama Si Kai

Sunday, September 28, 2008
Bwt gw, Ramadhan kali ini gak cuma ngasi kesempatan bwt ngebanyakin amal en mulai tobat bikin dosa. Tapi juga ngasi kesempatan ke gw bwt ngerasain nikmatnya fulus Amerika.

Saat itu, cahaya mentari tak sepanas biasanya (halah! nyaris aja gw boong di bulan puasa). Cerita sebenarnya, waktu tu gw baru aja pulang dari kampus. Pas mw manjat tangga ke kamar kos gw yang di lantai dua, di atas kulkas gw ngeliat sebuah amplop surat yg bentuknya gak biasa, aneh en mencurigakan.

Biasanya sih, kalo ada surat bwt gw, ibu kos naruhnya di atas kulkas. En ternyata bener, emang bwt gw. Gw liat ke pojok kanan atas, di tempat yang biasanya ada perangko, terganti ama tulisan:


POSTEN SVERIGE AB
INTERNATIONAL MAIL
PP
SWEDEN


Swedia? Bwt gw? Emang ada cewe Swedia yang mw ke gw? Atw jangan-jangan gw lagi digosipin di Swedia sono? (Angan tak sampai)
Gw perhatian lagi amplopnya. Surat formal. Bukan surat cinta.

Gw liat lagi ke sebelah tulisan tadi, ada tulisan:


PRIORITY A

If undeliverable return to:
DLLWW Inc.
PO Box 5001
SE-202 26 Malmo
Sweden


Malmo, Sweden? Surat dari Ibra? Impossible!
Lalu apa dong? Beasiswa S2? D4 aja belum lulus!

Mata gw beralih ke pojok kiri atas, disitu tertulis:


P.O. BOX 4037
Buffalo, NY 14240-4037


Buffalo? Apa tampang gw terliat seperti seorang peternak sapi? Tapi, tunggu dulu, aktivitas gw yang berhubungan ama Amerika kan cuma..

Cepet-cepet gw buka amplopnya, gw robek pelan-pelan amplopnya, en kutarik keluar isinya. En TADAAA... Sebuah cek Adsense.

Cek Adsense Pertama Si Kai
THR dari Google


Akhirnya, gw resmi nghasilin duit dari Adsense. Gw berharap cek ini, jadi pemicu datangnya cek-cek yang lain. Gw gak keberatan jadi korban tsunami cek, asal jangan travelers cheque senilai 500 juta aja.

Saatnya mempraktekkan tips mencairkan cek dari Om Cosa. Citibank yang gw tahu, adanya di Gunung Sahari. Karena minggu besok, gw mw mudik ke Medan, berarti ntar aja deh, abis balek dari Medan. Sementara, ni cek gw jadiin pajangan aja dulu..

10 comments:

Anonymous said...

makan2 :D

Anonymous said...

wakz.. om cosa maen ksini!?
maaf tempat seadanya mas.. **gelar tiker..**
maklum masih fakir adsense.

kapan bikin seminar/training di Jakarta mas? banyak yg nunggu lho..

klo makan2 sih gampang, tinggal ke warteg terdekat.. :D

Unknown said...

enak tu

Anonymous said...

Selamat, cek adsense pertama memang paling menegangkan.

Anonymous said...

Yo.. Bener tuh..
Tiap hari mikirin, koq belum nyampe2 ya?
Btw tengkyu dah maen kesini..

Anonymous said...

Hiks, semua dah pada dapet cheque, saya blum...

Anonymous said...

@Anthony
Tetep berusaha mas, cheque-nya pasti nyampe dalah hitungan bulan.. :D

Anonymous said...

finally tuh..

makan2... X)

Anonymous said...

@dEEt
Padahal abg minggu kemaren di Medan lho..

**lucky me..**

Anonymous said...

^atas
hwuuuuaaaa..

unlucky me.. X(

Post a Comment