Pink

Wednesday, January 30, 2008
#1 - Three Months Ago

Di suatu hari yang cerah, yang memungkinkan aktivitas blogging berjalan mulus tanpa hambatan, Si DimDim sedang menikmati waktu luangnya yang terbatas dengan surfing di dunia maya. Jemarinya lincah mengetikkan satu persatu URL yang ingin ia kunjungi. Sampai akhirnya ia mengetikkan BlognyaSiKai.blogspot.com di address bar. Ia menunggu sesaat dengan membuka tab-tab browser yang lain. Ketika mouse-nya kembali mengarah ke sebuah tab yang berjudul Blognya Si Kai, dengan penuh keyakinan dan tanpa keraguan, ia menekankan telunjuk jari kanannya ke tombol mouse sebelah kiri. Saat itu juga, browser yang digunakannya berganti halaman, dan seketika ia langsung mengernyit. Sebuah pertanyaan telah muncul di dalam benaknya. Ia lalu merogoh kantong celananya, dan mengeluarkan alat komunikasi paling populer saat ini, Hape (anak SD aja punya!! Buat apa coba?).

Di tempat laen, beratus kilometer jauhnya, Si Kai sedang asik manja-manjaan dengan kasurnya. Matanya udah hampir terpejam, ketika intro "I Don't Love You" dari My Chemical Romance terdengar dari Hape yang kebetulan posisinya pas di samping telinga. Sambil sedikit menggerutu (klo banyak ntar Si DimDim marah..), ia menekan beberapa tombol di Hapenya, membaca SMS yang baru masuk.

Sender : Si DimDim
Message: "Kai, aq udah liat blogmu, lumayan.. Btw, bgroundx koq pink sih?"



#2 - Two Months Ago

Si Kai berjalan santai menuju ruang kelasnya, ekspresi mukanya ceria seperti layaknya mahasiswa STIS yang baru saja mendengar uang ID (uang saku Ikatan Dinas) akan keluar besok. Sesampainya di pintu, ia melihat bahwa kelasnya sudah nyaris penuh, namun Mr. Dosen belon berada di ruangan. Luckily, hal itu otomatis membuat Si Kai tidak terlambat pada hari itu. Sesuai kebiasaan, ia mengambil tempat duduk paling belakang, di belakang mahasiswa(i)-mahasiswa(i) yang kepalanya besar, kursi yang tidak terjangkau penglihatan dari meja dosen.

Setelah merasakan gak empuknya kursi mahasiswa, Si Kai melihat ke kiri dan ke kanan, mencoba beradaptasi. Ia lalu menyapa Si Ika--Sundanese, kepalanya gak besar--yang duduk di sebelah kiri depannya, "Ikaaa.."
Si Ika menoleh ke belakang, terdiam sesaat, mungkin berpikir siapa makhluk aneh yang barusan manggil ini?

"Eh abang, kapan masuknya bang? Koq aku gak liat? Oia, aku udah liat blog abang. Lucu euy! Tapi koq pink sih bang?"



#3 - A Month Ago

Nothing's happened...



#4 - Today

Pink? So what gitu loh!!
Emangnya kenapa klo blog gw berlatar pink? Ada mas eleh? Apa karena gw cowo, jadinya gw harus memilih warna yang sesuai kodrat kaum Adam, yaitu warna selaen pink?

Gw gak abis pikir kenapa banyak yang protes akan kepinkan blog ini. Klo mw jujur sih, gw malah milih warna ini sebagai template blog gw, karena kesannya cool en adem..
Rasanya ni warna sedap dipandang mata, enak di lidah, apalagi klo dikasi mayonese, mmm.. yummy... Lho lho lho!? Koq malah ngawur?
Pokoknya gw ngerasa klo warna pink akan mbuat blog gw terasa indah en gimana gitu.. Jadi ya gw comot aja ni template dari Blogger.

Sekarang udah gak jamannya lagi ngebatesin warna buat cowo or cewe. Cowo yang pake baju pink aja dah mulai sering keliatan. Lagian, emang cowo cocoknya ma warna apa? Item? Oke klo loe gak punya masalah di rambut, klo dandruff loe berjatuhan kayak musim salju, mending lupain aja deh. Yang ada malah iklan-iklan di Tipi makin getol nayangin "item, siapa takut?" or "wanita lebih menyukai pria yang tidak berketombe." Eggghhh. Males liatnya, bukan karena ketombe bejibun di kepala gw, tapi karena urusan ketombe tu terlalu dibesar-besarin. Emang ada ya cewe yang pas ditembak cowo, langsung meriksa kepala si cowo? Trus bilang, "Idih kamu ketombean, ogah ah jadian sama kamu!!" Emang ada yang kayak gitu? Klo emang dunia udah berubah kayak gitu, gw yakin gw gak bakal dapet jodoh...

Back to the topic! There's no such things like "warna buat cowo en warna buat cewe tu beda!" Itu hanyalah ajaran sesat belaka, yang bahkan tidak didogmakan oleh mantan Presiden kita yang baru saja dianugerahi gelar Almarhum, Mr Soeharto. Setiap orang bebas memilih warna yang dia sukai, termasuk pink, apakah itu background blog, warna buku, topi, baju, celana, daleman, de-el-el, gak peduli dia itu cowo or cewe.

So keputusan akhirnya, gw gak bakal ngeganti warna/template ni blog, udah terlanjur cinta!
Tapi gw ngehargain pendapat loe, klo loe mw ngasih komen yang ngedukung blog ini berwarna pink, or malah ngusulin warna laen, silakan...
That's your rights! Itu hak asasi loe!
Tapi klo loe ngusulin hapus aja ni blog, gw sumpahin loe besok bakalan dikejar ma onta ngamuk..

Intinya bwt gw, there's no such things like "warna buat cowo en warna buat cewe tu beda!"

5 comments:

Anonymous said...

i luv pink..
apalagi arti warna pink itu: "melambangkan ketenangan dan rasa rileks.. juga bisa membangkitkan sifat romantis"
*copas dr blog dt*

hhmm.. iya nih, koq bs sehati gini posting ttg warna?? xp
*psti ab ngikut2 dt yah?? he5x..*

Anonymous said...

waks.. koq pink ..

kai.. bisa dipotong ga' utk blog nya ..

jadi yang tampil cuma sebagian ..

cobain pake perintah 'more' pas ngetik ..

Kai said...

@deetha
yang ngikut siapa?

posting abg dimulai dg kalimat "three months ago" loh..
:D

::tawa kemenangan::


@akhyar
pengennya sih dipotong..
lg searching for d script..

yg perintah 'more' tu gmn?

Unknown said...

salut gw ma cow penyuka warna pink...emang bnr sc,,,g da batasan warna fav antara cow n cew,,, semua'a sama n netral" j..

buat semua makhluk penyuka warna pink...jangan jaim n malu buat ngakuin'a..
salam the pinkerz...

Anonymous said...

lagian warna pink asik diliat koq..
seringnya sih keliatan di es krim.. :D

Post a Comment