Mozilla Firefox 3.5

Thursday, July 2, 2009
Kabar gembira bwt para IE haters.. Mozilla baru aja nelorin versi terbaru dari browser andalan mereka, yaitu Firefox 3.5.

Apa aja sih fitur-fitur barunya?
  • Engine Javascript baru untuk akses aplikasi web yang lebih cepat
  • Menampilkan video di halaman web tanpa membutuhkan plug-in
  • Modus browsing tersembunyi (Private Browsing)
  • Font yang bisa diunduh untuk halaman web
  • Teknologi geolocation yang memungkinkan halaman situs mengetahui lokasi fisik pengguna
(kata detik.com sih gitu..)

Dari pengalaman gw browsing selama setengah jam, Firefox 3.5 emang terasa lebih cepet dari versi sebelumnya yang 3.0.sekian. Ga tw beneran cepet, atw emang koneksi internet gw yang lagi mulus-mulusnya.. :D ::dudul mode on::

Gw sendiri biasa ngegunain 3 browser pada saat yg bersamaan. Firefox bwt browsing normal, Internet Explorer 6 bwt browsing tanpa gambar (show pictures-nya gw matiin biar lebih cepet), en Safari 3 bwt fesbukan..

Napa pake Safari bwt fesbukan?

Karena gw bukanya tuh fesbuk mobile. Fesbuk kan salah satu situs web yang "berat", karena banyak banget fitur yang tertanam di situ, chatting-lah, ngegame-lah, quiz-lah, en segala macem.. So, gw lebih milih ngakses versi mobile-nya, yang jauh lebih cepet kebukanya daripada yang versi webnya.. En diantara tiga browser di atas, cuman Safari yang bisa ngebuka fesbuk mobile.. :D

Loh koq malah ngomongin fesbuk en Safari?
OK. Balik ke Firefox 3.5. Setelah gw browsing selama sejam, baru kerasa kalo emang versi terbaru Si Rubah Api emang bener-bener lebih cepet. Gw perhatiin kecepatan Safari en IE bwt ngeload situs-situs langganan gw tetep sama. Berarti speed koneksi internet gw sama kayak malam-malam kemaren. Tapi, Firefox 3.5 bisa ngeload jauh lebih cepat untuk sebuah situs yang biasa gw buka pake Firefox 3.0.

Berarti Firefox 3.5 layak digunain. Mantabh deh. Ada peningkatan kinerja dari versi sebelumnya..

Pengen ngerasain berselancar di dunia maya dengan Firefox 3.5?

Kalo loe udah nginstall Firefox 3.0 sebelumnya, loe tinggal ngeklik menu Help, trus pilih Check for Updates. Ntar Firefox bakal otomatis ngupdate sendiri ke versi 3.5. Besarnya tu kira-kira 10,2 MB, so silakan bikin kopi terlebih dahulu.. Atw kalo kopi ga ada, loe bisa ongkang-ongkang kaki sambil merem..

Kalo loe belum nginstall Firefox 3.0 en pengen ngedownload Firefox 3.5, loe tinggal mampir ke situsnya firefox en download disitu.

Have a nice faster browsing.. :)

10 comments:

yusep rukmana said...

Ke TKP ah.. tp kayaknya dah download nih..

kai said...

@yusep
langsung diinstall aja mas.. :)

yusep rukmana said...

oh lupa bisa tukar link nih.. mau bangun lag dari awal.... linknya dah saya add di http://yuseprukmana.com/link-friends/

kai said...

@yusep
okeh.. dah gw add tuh.. :)

Anthony Harman said...

Barusan saya download. Cuman belum sempet saya install

AlvienRizki said...

hmmhmmm... udah rilis neh,,, download dulu akh..

kai said...

@anthony
maknyus.. kuencengg tenan..

@alvien
silakan..

ichanx said...

belum nyoba.. males ngedonlotnya.. hehe

kai said...

@ichanx
ntar nyesel..
emang lebih cepet..

Anonymous said...

lebih cepet apane lebih abot iyo....
mosok makan memory 1,4 GB!!! baru kali ini ku alami....
ckckck.....

Post a Comment