S.S.T.

Thursday, November 6, 2008
Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 29 Oktober 2008, hidup gw berubah. Ada yang berbeda, gw dah gak seperti yang dulu lagi.

Kalo dulu tiap bikin KTP atw mw ngurus segala macam surat ke kantor pemerintahan, pas disodorin pertanyaan, "Pendidikan Terakhir?" Biasanya gw bakal ngasi jawaban berupa, "Tamat SMU." Tapi terhitung sejak seminggu yang lalu, jawaban gw bakal berbeda. Kali ini gw bakal jawab, "D IV."

Finally. Setelah disiksa berjuang selama empat tahun, gw akhirnya lulus.

Hari rabu kemaren adalah hari jadi kelulusan gw. Wisuda. Dari jam 7 pagi, gw dah nyampe di Gedung Dhanapala di kompleks Departemen Keuangan, tempat acara wisuda berlangsung. Beberapa jam kemudian, gw udah di atas panggung. Dipanggil nama oleh protokol. Dikasi plakat kelulusan. Dipindahin tali kuning yang ada di kepala gw. Dipoto. En resmilah gw menyandang gelar S.S.T. (Sarjana Sains Terapan).


Si Kai Wisuda
Kahar Muzzakar, S.S.T.


Setelah acara selesai, gw bisa liat gimana senyum yang merekah di bibir ortu gw. Kadang perjuangan ini akan terasa kurang maknanya apabila cuma kita sendiri yang nikmatin. Tapi akan sangat berarti kalo hasil perjuangan dalam hidup kita bisa dinikmati oleh orang-orang yang sangat dekat dengan kita. Rasa bangga bahwa anaknya yang gembel ini bisa juga jadi sarjana.

Thanks God.
For giving me the chance to make them proud of me.

7 comments:

Anonymous said...

wiii selamat yach mas.. eh bedanya D4 ama S1 apa sich

Anonymous said...

D4 tu program yang khusus diadain oleh STIS supaya lulusannya ntar bisa langsung jadi PNS dengan pangkat 3A. D4 umumnya belum diakuin sebagai S1 karena ada matakuliah S1 yang gak diajarin di D4.
Tapi, ada beberapa univ yang bersedia nerima sarjana D4 yang ingin ngelajutin langsung ke S2. Salah satunya IPB.

Anonymous said...

Selamat bro. Dah lulus neh. Jadi ada embel2 SST sekarang

Anonymous said...

selamat..
selamat.. ^^

btw, poto-a koQ sendirian sih bang??!
hhmm.. :ngelus2 dagu:

Anonymous said...

@Anthony
Tengkyu om.
Nanti gw bakal nyoba memberikan "lebih" sebagai seorang PNS.. :D

@dEEt
Tengkyu..
Emang pengennya ma siapa?
**sok mancing..**

Anonymous said...

wekSss..
ada yg mancing nih.. :D

hhmm, bnr nih pengen mancing??!
*ntar batal pula, hihi..

mending mancing ikan aja gih bang..
enak bs dimakan.. ^^

Anonymous said...

@dEEt
sori ya, gw bukan peternak ikan.. :p

Post a Comment