Migrasi FeedBurner ke Google Feed

Tuesday, November 18, 2008
Udah pada tw kan kalo FeedBurner dah diakuisisi oleh Google? Hal itu otomatis membuat para pemilik akun Google bisa ngerasain layanan feed kelas dunia. Untuk menjadikan produknya lebih "berasa" Google, layanan FeedBurner diganti nama menjadi Google Feed.

Kalo sebelumnya gw aja udah ngerasa puas ama servis yang dikasi ma Google, dengan bertambahnya Google Feed ke dalam fitur-fitur Google. Raksasa Amerika yang satu ini bener-bener ngemanjain usernya.

Masuknya Feedburner ke bengkel Google Labs bakalan bikin wajah kita semakin mupeng, karena Google Labs dikenal akan produktivitasnya. Karena merupakan produk peralihan, Google Feed pastilah memiliki fitur yang minimal sama dengan Feedburner. Tapi laen ceritanya nanti setelah diutak-atik di Google Labs, gw yakin Google Feed bakalan punya kemampuan yang lebih yahud dari pendahulunya. Sekarang aja, udah ada tambahan baru berupa statistik Reach per hari yang ditampilin bareng statistik Readers per hari dalam bentuk line chart.

Apalagi keuntungan punya Google Feed? Dia bisa digabungin ama fitur Google yang laen. Terutama fitur yang bikin mata loe semua pada ijo, ngeliat simbol berupa huruf S yang dikasi garis vertikal tepat ditengahnya. Dollar. It's Adsense. Kombinasi ini ngehasilin mesin pengeruk dollar yang baru, yang dikasi nama, Adsense for Feeds.

Gimana caranya nikmatin Adsense For Feeds?

Pertama, loe kudu punya akun Adsense. Yang kedua, loe dah daftar/migrasi ke Google Feed. Setelah itu, loe tinggal pilih Adsense For Feeds yang tersedia pas loe mw masang iklan. Abis tu, tinggal di-customize bentuk iklan yang bakal muncul di feed sesuai keinginan loe.

Kalo belum punya akun Adsense gimana?
Ya, daftar dulu donk!

Kalo belum punya daftar ke Google Feed?
Daftar dulu ke sini gih!

Eh, gw dulu dah pernah daftar di FeedBurner, tapi belum migrasi ke Google Feed..
Naa, loe harus mampir ke Google Help. Ikutin aja petunjuk yang ada.

Eh gw pengen pipis neh...
Ke WC donk! Jangan buang hajat di blog gw!!


*****



Gw saranin, loe harus segera, segera, en segera punya akun Google Feed. Banyak keuntungannya. Gw ga bermaksud ngiklanin Google, gw juga bukan SPB-nya (Sales Promotion Boy) Google. Tapi sodara-sodara, ada rezeki nomplok bin gratis di depan mata. Teramat sangat sayang bila kita melewatkannya begitu saja.

4 comments:

Anonymous said...

wah patutu di coba ne

Anonymous said...

^atas
Buruan om, ada dollar nganggur.. :D

Anonymous said...

Meski bukan SPB-nya Google, style kamu mempromosiin dah bikin orang ngiler, coy:)

Anonymous said...

@Anthony
Wah, gw jadi tersandung neh.
Btw om, ilernya dilap dulu.. :D

Post a Comment