Kecapekan, trus...

Wednesday, July 2, 2008
I'm back!!
Long time no see, huh?

Gimana kabar temen-temen?
Baek-baek aja...

Syukur, Alhamdulillah..
Kabar loe gimana?

Kabar gw? Wuih.. Unimaginable.. Gak terbayangkan. Beberapa hari ini, hidup gw serasa kayak gak pernah kenal yang namanya istirahat. Harus kuliah, ngerjain skripsi, and many more.. Sampe-sampe blog ini gak sempat dikasi makan. Untung aja masih bisa ngeong-ngeong.. (Emang ini blog apaan? :D)


Yang paling berat tu, harus ngebut ngerjain skripsi. Secara seminar tinggal beberapa minggu lagi, so harus pake strategi SKS (Skripsi Kebut Sebulan).

Selesaikah?
Jangan nanyain yang itu, semuanya masih setengah jadi. Tulisannya setengah jadi, programnya pun setengah jadi. Mw tau topik skripsi gw? Topiknya tu "Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Pendapatan Disposabel Propinsi per Kapita". Mantap kan? Kalo diliat dari panjang topiknya sih iya.. :)

So semenjak dari awal Juni, gw mulai fokus ngerjain semuanya. Apalagi dua minggu terakhir ini. Gw dengan berat hati harus ngorbanin waktu istirahat gw. Kalo biasanya tidur gw kadang overdosis. Dua minggu ini, gw cuma bobo 2-3 jam sehari. Kadang ada beberapa hari yang lebih ekstrim lagi, gw gak bobo seharian!

Koq loe bisa sanggup gak bobo seharian?
Ah gw cuma mraktekin ilmu yang gw dapet pas kuliah di Arsitektur dulu koq.. :D

Hasilnya mulai keliatan, akhirnya di skripsi gw mulai keliatan tanda-tanda ada kemungkinan selesai. Trus hari sabtu (28/06) kemaren, tanda tangan bimbingan skripsi gw lengkap sepuluh. Yang artinya udah memenuhi syarat untuk ikut seminar. Lucky me. Padahal Sabtu sebelumnya, tanda tangan bimbingan gw baru tujuh. Tapi berkat bimbingan intensif di hari Rabu, Jumat en Sabtu, gw gak perlu ngulang taon depan! Terima kasih Pak!

Tapi pola hidup hemat gak sehat kayak gini bukan tanpa masalah. Efek yang paling kerasa di badan adalah mencret-mencret. Sekarang gw ngerti kenapa Si Raditya Dika selalu nyebut mencret, kalo lagi banyak kerjaan. Mungkinkah Si Kambing dah bener-bener akrab dengan yang namanya mencret? Ntar gw tanyain deh..

Gimana detilnya proses mencret-mencret, gak perlu gw ceritain. Kalo loe baca blog ini pas lagi makan siomay atw bubur kacang ijo kan bisa berabe.. :D
Tapi yang jelas, perut gw tersiksa banget. Apalagi di jam kuliah! Satu sesi kuliah di STIS tu dua setengah jam. Bayangin aja, gw harus nahan selama dua setengah jam! Mw ngebom di kampus, gw gak berani. Masalah ada di baunya itu. Bisa-bisa satu kampus teler semua ntar. Cuz, mencret gw ngeluarin bau yang gak ada bedanya ama bau got! Sebenernya untuk yang satu ini mungkin bisa ditanggulangi dengan minum parfum atw pewangi ruangan, tapi masalahnya gw belon cukup gila bwt nyobain..

Efek laennya, perut gw jadi sering bunyi. Bukan karena cacing-cacing di dalem belon dikasi makan. Tapi ya itu.. Entah bunyi apa itu. Yang pasti dimulai sejak gw mencret-mencret. Akibatnya temen-temen gw sering ngira kalo gw belon makan atw nahan lapar. Ya mw gimana lagi, suara yang satu ini kadang agak sedikit keras, sehingga orang-orang dalam radius satu meter bisa denger.

Anyway, untuk sementara, penyakit yang menyerang bagian bawah tubuh ini udah agak berkurang keganasannya. Gw udah diselamatin ama yang namanya klorofil. Thank you so much. Gw minumnya rutin, trus mulai ngasi istirahat ke badan gw kira-kira 4-6 jam sehari. Ya setidaknya frekuensi gw ke kamar mandi dah mulai agak berkurang.

OK deh, sampe disini dulu deh curhatnya. Ntar kapan-kapan nyambung lagi..

5 comments:

Anonymous said...

mencret2 gitu coz krg istirahat & telat mkn gak??!

duh, jgn sampe deh pas seminar ntar mencret2 bang..
enggak banget tuh.. :D

gud luck yah..
^_^

Kai said...

makasih dah ngingatin sesuatu yang paling perlu diwaspadai..
reminder yang sangat berharga..

Anonymous said...

Salam kenal.
mungkin harus banyak istirahat, ati2 kena liver bang (ga ndoain lo)

Kai said...

Salam kenal juga..
Iya neh, perlu waspada ama liver, banyak temen kampus yg dah jadi korban.

Tengkyu..

andini said...

iya nih aku juga sama

Post a Comment