April Yang Menegangkan

Thursday, April 3, 2008
Masa-masa indah di bulan Maret dimana earning Adsense gw mulai meningkat 2 kali lipat dikejutkan oleh berita sensasional di awal April bahwa sang suhu Internet Marketer Indonesia, Cosa Aranda, akan membuat akses ke blognya menjadi berbayar!

Saat itu, menjelang 3 April, gw serasa dunia di sekeliling gw menjadi kebalik en runtuh. CosaAranda.com yang selama ini menjadi tempat belajar bagi para publisher pemula seperti gw, bakal cuma bisa dibaca ama member eksklusif yang membayar. Itupun harus ngerogoh kocek $10-$20 per bulan, yang bagi gw besar nominalnya. (Mulut) Gw cuma bisa nganga. Semakin gw baca tu artikel, rasanya semakin pupus harapan yang ada.

Apalagi pas gw liat komen-komen yang awal, rasanya pemilik komen-komen tersebut nulis komentarnya sambil nangis darah. Semua pada kompak ngucapin salam perpisahan ama situs legendaris tersebut.

Gw juga refleks mw ngasi komen. Tapi sebelum itu, gw ngeliat tanggal komen pertama dulu, biar tahu berapa lama sih gw ketinggalan info. Pas liat tanggalnya, tertulis 1 April. Gw langsung teringat nasib tragis gw di 1 April 2000 (wuihh!! udah lama juga ya? ::baru nyadar::). Seorang cewe ngasi buah yang menurut gw ter!@#$%^& di dunia, yang pahitnya baru ilang setelah 3 hari. Itulah pengalaman pertama gw dengan April Mop! So, saat itu gw langsung ketawa en nyadar klo gw lagi dikerjain ma Si Om Cosa.

Pas baca komen-komen berikutnya, akhirnya ada juga yg komen kalo artikel itu cuma kejutan April Mop dari Si Om Cosa. Masalahnya, gw terus baca sampe komen ke 100, menanti klarifikasi dari empunya blog, tapi Si Om Cosa gak nongol-nongol juga...

Saat itu, komen yang ada udah terpecah dua, sebagian nganggap ini cuma April Mop, sebagian nganggap Si Om Cosa serius. Gw? Terus berharap klo tu artikel cuma kejutan April Fools. Akhirnya abis baca komen ke 200, gw nyerah, cuz Si Om Cosa masi belon nongol en beralih ke artikel berikutnya di CA.com, jangan-jangan jawabannya ada disitu.

Setelah page-nya kebuka, barulah hati gw tenang. Disitu Si Om Cosa mengklarifikasi kalo artikel maut sebelumnya cuma ingin menipu para pembacanya yang setia dengan candaan yang hampir menewaskan ribuan blogger Indonesia. What a joke..

Tapi setelah gw pikir-pikir, gw baru sadar kalo sebenarnya Si Om Cosa lagi ngasi contoh salah satu cara gimana ngimplementasiin artikel 'panduan memancing link' dengan baik dan benar. Memanfaatkan statusnya sebagai blogger seleb, Si Om Cosa nulis artikel sensasional yang mengundang perdebatan en tentu saja, banyak link ke artikel tersebut (termasuk dari blog ini). Master emang gak ada matinya!

Eniwei, gw seneng banget ngedapetin artikel tersebut cuma boong-boongan. Karena bagi gw, CosaAranda.com adalah gudang ilmu yang gak abis-abis bahan bacaannya, lagian baru sebagian kecil ilmu disitu yang baru gw praktekin. Selanjutnya ya.. Gw bakal ngelanjutin tapa gw di gunung Si Om Cosa, nungguin wangsit-wangsit baru..

P.S.:
Gw jadi pengen banget mbakar hidup-hidup menjitak si penemu April Mop!! Jadi penasaran siapa orangnya..

4 comments:

Anonymous said...

halah, kirain teh knp2..
gak tau-a, ab cm kena April Mop toh.. xp
hhmm, dt mah 1 April kmrn baek2 aja..
ab kalee tuh bkn org yg baek, maka-a jd sasaran April Mop.. hihihihi..
cb kyk dt>> jd anak baek hati, rajin dan suka menabung.. gak akan kena April Mop tuh..!! ;)

*btw, April Yang Menegangkan bagi ab..
kalo dt mah>> April Yang Menyengsarakan.. gak ada libur dan ada tumpukan tugas kul nih...
aaarrgghhhh...

*maaph komen sambil curhat nih bang.. maka-a jd panjang gini komen-a, he5x..*

Kai said...

yg kena april mop tu org yg suka becanda en dicandain.. :p

Anonymous said...

kesian yg kena april mop ..
aku malah ampir ga' dpt traktiran gara2 ngira april mop ..

padahal beneran ada makan2nya ..

akhirnya pergi ama teman bedua, biar kalo knpa2 malu nya berdua .. :)


SangPetualang (ga' bisa ngisi url)

Kai said...

kamu sih paw..
bawaan negatip thinking mulu..

:D

Post a Comment