AdBrite

Tuesday, April 8, 2008
Salah satu program Pay Per Click (PPC) yang juga populer, selaen Google Adsense (GA), adalah AdBrite.

Kelebihan program ini dibanding GA, adalah bahwa AdBrite adalah program PPC yang berbasis impresi. Jadi, earning kita gak melulu ditentuin oleh banyaknya iklan yang di klik, tapi juga ditentuin oleh berapa kali iklan tersebut diliat ma visitor.

Kalo impresi GA berdasarkan berapa banyak page/halaman tersebut diliat, maka pada AdBrite, impresinya tu berdasarkan berapa kali sebuah ad zone diliat oleh visitor. Contohnya, bila dalam sebuah page, ada 3 iklan dengan format yang berbeda-beda (alias 3 ad zone), maka impresi yang dihasilkan akan 3x lipat dari page yang sama yang hanya menampilkan 1 ad zone, dan tentu saja earningnya lebih besar.

Blog manga gw naek impresinya 2x lipat setelah gw nambah satu ad zone lagi di situ. Jadi, untuk AdBrite, bertambahnya impresi dan ad zone akan berefek positif pada earning loe. Tapi, jangan mentang-mentang gara kelebihan diatas, loe mutusin untuk naruh ad zone sebanyak mungkin di situs loe. Sewajarnya aja, jangan sampe visitor loe nilai bahwa di situs loe, lebih banyak iklannya daripada contentnya. Kalo gitu bisa berabe coy, kenaikan impresi yang loe idam-idamin bisa saja tinggal harapan belaka, en malah berkurang karena visitornya pada ngacir (matanya silau ma iklan). Cukuplah nempatin 3-4 ad zone di situs/blog loe. Boleh juga lebih dari 5, asal loe pinter ngatur posisinya, sehingga pengunjung gak ngeklik button silang merah di pojok kanan atas tersiksa batinnya ngeliat iklan yang seabrek.

Kelebihan AdBrite laennya adalah bahwa program PPC yang satu ini bisa nampilin iklan diantara gambar or video di blog/site loe. Untuk yang satu ini, gw belon bisa jelasin gimana teknisnya ke loe, karena gw juga lagi belajar gimana cara gunainnya, en sejauh ini masih gagal, walopun dah ngasi klik (he he). Ntar klo gw dah ngerti, pasti gw kasi tau disini. It'a a promise...

Kekurangannya AdBrite adalah bahwa dia belon sebesar GA, secara jumlah advertisernya masi kalah, en itu berdampak pada iklan yang kadang jarang muncul. Tapi selama setaon belakangan ini, gw denger jumlah advertisernya semakin bertambah.

So it's up to you, mw gunain program PPC yang mana. Banyak koq pilihannya, en masing-masing punya kelebihan tersendiri. Mw pake yang mana? Itu gw kembaliin ke nurani loe masing-masing.. *halah.. apa coba..*

Mw ikutan daftar AdBrite? Nih link nya:


9 comments:

Anonymous said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://infogue.com/bisnis_keuangan/adbrite/

Anonymous said...

Gw tertarik jg kayax..He3x
kunjungi:kampus-statistik.Blogspot.com

Kai said...

@kensin
ok, ntar gw coba..

@zea
anak STIS ngeblog? jarang-jarang.. :D

salam kenal (atw udah kenal?)

Anonymous said...

Emang podcaster buat apa?Maaf saya kurang ilmu blog soalx..Mksh
oh ya,url saya jg ga kbaca google,katax not found error 404?Salah dmana ya?

Rinagu said...

wou keren

Anonymous said...

apanya yg keren?
**bingung-bingung**

Anonymous said...

Terimakasih infonya, ukurannya 3-4 zone perhalaman boleh sama kan ? misal 486x60 semua.

Anonymous said...

@Jaka
Keliatannya gak masalah tuh

Admin said...

wah keren, gw juga baru ikutan adbrite, kunjungi http://konsultasimotor.blogspot.com
Semoga pada berhasil, pageviewnya diatas 10000 sebulan. Barangkali ada yang mau liat silakan

Post a Comment