Derby Della Madonnina

Friday, December 28, 2007
Maybe dah telat klo mw ngomongin tentang Derby Milan tgl 23 kemaren.. Tapi rasa senang yg gw rasain karena hasil pertandingan kemaren tu masih terasa ampe sekarang.. Lega n nyaman banget, apalagi pas nontonnya deg-degan.

Sebenernya gw baru aja nyampe di Medan pas sorenya, tapi rasa capek tu perlahan-lahan hilang
n berganti dengan rasa was-was plus penasaran seakan dah lama bgt gk nonton Inter maen. Wajarlah, aroma Derby tu emang kayak gitu.. Klo ada suporter Milan di dekat gw, pastilah akan terjadi adu mulut.. (ups bukan ciuman lho..)

Well, you know pertandingan Milan kontra Inter kemaren dimenangin Inter dengan skor 2-1. (I give my credits to all of the players on the pitch! Also for Mancini!)..

Pertandingannya sih udah mulai seru sejak menit pertama. Sejak kick-off, channel TiPi di rumah gk lagi berpindah ke stasiun TiPi yg laen, cukup di satu channel wae..
Nontonnya sih ajep-ajep gitu, Inter n Milan gantian-gantian nyerang. Apalagi pas Ibra bebas sendirian pas nerima crossingnya Maicon, gw dah siap-siap mo teriak.. Apa daya tendangan Ibra melenceng ke atas.

Gw mulai diam tu sejak tendangan bebasnya Pirlo, yg dengan tanpa hambatan masuk ke gawang Julio Cesar.. Apalagi Si Adek -yg kebetulan lg ngumpul di Medan juga- manas-manasin gw.. Dia sih enak gk dukung siapa-siapa, gw? Tertekan..
Saat itu pengen rasanya tu TiPi bisa seenteng sandal yg fungsi sekundernya adalah buat nyambitin orang..

Klo loe nyambit pake TiPi, loe mo nonton pake apa? Bakul!?

tapi kesabaran gw terbayar lunas waktu Cruz nyetak gol, plong rasanya.. Apalagi pas liat Cruz melenggak-lenggok di kotak penaltinya Milan, mulut gue dah kebuka pengen teriak (awas laler). Pas Dida gak bisa nangkep..

"YES!!!"

Gw teriak...

...dalam hati, he he, gk perlu nunjukin lah klo gw lagi senang bgt, stay calm aja, senyum aja dah cukup koq n gw yakin penderitaan Milan belum habis disitu...

Babak kedua? Uih makin asik aja nontonnya, terutama pas Cambiasso nyambut clearance-nya Maldini, tendangan first time n...

GOALLLL!!!!

Tendangan Cambiasso sih sebenarnya ngarah ke tengah gawang, cuma Dida bereaksi dengan cepat ke arah kirinya dia.. Gw kira awalnya, tendangan Cambiasso tu kebentur perut/pinggul/paha/betis- (loe pilih aja yg loe suka) -nya bek Milan. Eh ga taunya pas adegan replay, mulus coy!! (bukan pahanya) Gak nyentuh siapapun..
Gw langsung mikir, "ngapain tu si Dida?" Gw aja yg pernah jadi kiper amatiran di SMU dulu, yakin bgt ga bakal buang badan kayak gitu...

Ada kecurigaan yg berkembang di benak gw, n gw yakin banget klo Dida tu sebenarnya buang badan ke kiri buat nangkep sol sepatunya Cambiasso yg gk sengaja terbang ke arah situ (hwalah!!), n ketika dia menyadari apa yg sebenarnya sedang terjadi.. Udah terlambat buat ganti arah..

Eniwei detak jantung gw kembali normal saat wasit niupin peluit panjang tiga kali.. Wuihh berakhir juga malam yg mendebarkan bwt gw.. Yg untungnya berakhir dengan happy ending...

Oia hasil kemaren juga mastiin Inter sebagai campeon d'inverno alias juara paruh musim.. Gw yakin bgt Scudetto dapet lagi musim ini, tinggal Liga Champion aja..

Forza Nerazzurri!!

See ya..

0 comments:

Post a Comment