Puasa (a.k.a. Fasting!)

Sunday, September 23, 2007
Puasa telah tiba.

Itu artinya akan ada perbaikan dlm kehidupan sehari2.
Klo biasanya gw dengan kebonya tidur mulu ampe jam 6 atw jam 7 pagi (yg kedua lbh sering), sekarang harus susah payah bangun jam 4an (my ponsel's alarm worked great in these past days).

Untungna lagi, puasa kali ini bisa dilalui bareng papi mami tercinta..
Alhamdullillah...
Artinya persentase kemungkinan telat bangun or gk sahur bisa diperkecil. :D

Berkaca pada saat puasa taon lalu, ada satu hal yang harus gw hindarin. Apaan tu?
Makan kayak anjing kelaperan setelah buka. Tiba2 aja, after a week, tanpa disadari perut dengan nyamannya membuncit, body jadi segede anak gajah mo melahirkan (ada yach?), paha jadi segede tiang listrik, and many more (aib yg terekspos cukup sampe disitu aja).

Segera saja, kata-kata "gemuk bgt skrg, Kai?" menjadi lebih sering terdengar. Tu kata kerjanya cuma mondar-mandir ngunjungin kuping gw. Cuma di kamar mandi aja, dia kagak nongol. Gara2 itu, kuping gw mendadak jadi stress, bentar2 nyut2an, kotoran juga jadi tambah banyak. Pingin ganti kuping, wah transplantasi mahal bo...

Mo tahu kenapa bisa tertimpa musibah kayak gitu?
Ini nih pangkal masalahnya:


MENU BUKA PUASA ALA SI KAI*

Buka puasa : Cemilan ringan kyk mie or bubur
Abis maghrib : Nasi (sepiring penuh!) n lauknya (belakangan nambah lagi)
Abis taraweh : Tukang mie ayam lewat tuch...
Sebelum bobo : Ngemil risoles dan sebangsanya


Hweleh..
Tobat dech punya perut kyk gini.
Padahal tujuan puasa adalah menahan hawa nafsu, keliatannya gw gagal total ngebiri nafsu makan gw.


TAON INI GIMANA?
Ada sedikit perbaikan. Dimana tukang mie ayam kagak pernah nongol lagi (it helps me better), trus cemilan sebelum bobo diganti ma jeruk n bangsa buah2an lainnya.

Akhirnya, gw cuma minta doa dari temen2 atas perjuanganq menghandle si nafsu makan, karena si mami terus aja ngebuatin yummy foods for me. Kyk kata temenku, si Noy: "it's a hobby for a mom to make her sons looks chubby"




*) Ni menu gw rekomendasiin bwt loe-loe yg pada kurus.
Klo setelah mencoba ni menu konstan selama seminggu lebih n gk ngaruh, wah gw angkat tangan (ga da garansi) n cuma bisa ngacungin jempol bwt enzym kurusida yg ada di badan loe.
(Bagiin ke gw dikit kek!)

0 comments:

Post a Comment