Seleksi Penerimaan CPNS BPS 2009

Thursday, October 15, 2009
Kabar baik buat para pemburu kerja. Instansi tempat gw bekerja lagi buka penerimaan pegawai baru nih.

Emang loe kerja dimana?
Gw? Masa' loe ga tw sih, gw tu peneliti semut kerja di BPS.

Ooo.. BPS.. Mmmm.. BPS itu apaan yah?
Hhhh.. Loe bukan orang pertama yang nanya kayak gitu. BPS tu singkatan dari Badan Pusat Statistik. Itu loh.. yang sering disebut "petugas sensus" ama orang desa. Naa, kalo loe udah tw apa kepanjangan BPS. Segala tetek bengek tentang BPS, sejarahnyalah, kerjaannyalah, silakan cari di Google aja okeh.. :D

Apa untungnya kerja di BPS?
Setidaknya ada dua keuntungan utama yang bisa gw kasi tw. Pertama, loe bakal jadi PNS (jujur sih, gw gak tw itu untung, atw malah rugi). Kedua, loe bakal bekerja di instansi yang sama ama gw. Ini yang loe ga bisa dapetin di tempat laen. Rasanya pasti gimana gitu..

Simak pengakuan mereka:

Fikri, pegawai BPS Aceh Utara, "Bekerja sekantor dengan Kai, membuat saya mendapatkan banyak inovasi baru. En sering mendapatkan refreshing otak."

Novrizal, pegawai BPS Aceh Utara, "Sama dengan Fikri. Selain itu, banyak mendapat tambahan pengakuan di bidang IT."

Penjual mie goreng di depan kantor, "Bang, mie gorengnya yang biasa atw pake udang?"


Ok. Kembali ke informasi utama. Untuk taun ini, kabarnya ada sekitar 600an formasi CPNS yang bakal diterima di seluruh Indonesia. Lumayan banyak kan? Peluang lho lumayan gede loh. Ehm ini ada bocoran dikit.. Dari pengalaman gw sebagai pengawas ujian penerimaan CPNS BPS 2008 di Jakarta, di setiap ruangan ujian tu, rata-rata ada 20% peserta yang gak dateng ke lokasi ujian. Entah itu karena dia dah lulus di tempat laen, sakit perut menjelang ujian, kesasar dalam perjalanan menuju lokasi, terkunci di WC pagi-pagi, en berbagai macem alasan laennya.

So, tertarik mendaftar seleksi penerimaan CPNS BPS? Langsung aja cek syarat-syaratnya ke situs BPS.

8 comments:

Ndaru Nuswantari said...

taun ini jadi pengawas lagi gag bang?? taun kemarin sih, aku jadi pembantu umum, tapi honornya sama kayak pengawas. Mending jadi pembantu umum aja deh, enak cuma nampang di depan.

ennykus said...

Keuntungan kerja di BPS, bisa merantau ke negeri antah berantah :-) *serius ini*

manis.asam.asin said...

bang kai..
kapan maen k jakart lg??

kai said...

@Ndaru
keliatannya sih gak.. cuz ujiannya di propinsi kan?

@Enny
setuju.. :D

@Qorii
wah.. gak tw..
tergantung kapan angin memanggil.. :)

Liza Marthoenis said...

wah dulu hampir aja liza jadi rekan kerja bang Kai di BPS, tapi FK akhirnya jadi pilihan

ichanx said...

njrit... narsis!!! wakakwkakwakwka

Aiya said...

Pegawai BPS???

BPS MAna????

Fikri??? Kok KAya na kenal ya???? anak D1 ya????

kai said...

@liza
pasti nyesel tuh, gak sekantor ma abg.. :))

@ichanx
ini kan berkat ajaran situ.. =P

@Aiya
kan di atas dah udah ditulis, BPS Aceh Utara :)
Yup. Fikri D1.

Post a Comment