Senarai

Monday, September 28, 2009
Walopun udah telat en nyaris basi, gw mw ngucapin Minal Aidin Walfaidzin. Mohon maaf lahir batin. Maaf atas segala kata-kata yang mungkin menyakitkan atw gak berkenan yang pernah tertulis di blog ini.

Banyak banget cerita, suka en duka, yg gw dapet selama lebaran kali ini. Bisa bertemu sodara jauh, yang udah lama gak dikunjungin (mungkin 10 tahun lebih) sejak konflik di Aceh. Ketemunya pun cuma lewat cerita doank, karena bibi gw yang satu itu udah dipanggil Yang Maha Kuasa pas bulan puasa kemaren.

Trus punya sepupu baru, perempuan, yang lahir tiga hari sebelum hari raya, tepatnya tanggal 17 September 2009 pukul 17.00 WIB. Sepupu gw tu lahir prematur, karena usia kehamilan ibunya baru 7 bulan. Gw baru sempat jenguk ke inkubator di RS Melati, Lhokseumawe, pas Rabu malam, tanggal 23. Si bayi kecil agak sok-sok jual mahal, karena matanya selalu nutup tiap kali mw gw foto. Bisa jadi mungkin karena si bayi lagi demam. Setelah beberapa kali percobaan, gw berhasil ngejepret si bayi, lengkap dengan matanya yang item bulat.

24 September 2009, 19.00 WIB, gw dapet sms dari Bibi yang laen. Ngasi kabar kalo si bayi dah diambil kembali oleh sang pencipta. Penyebab kematiannya? Masih misterius. Tapi yang pasti orang tuanya sekarang udah ngeikhlasin.

Gw berduka, bener-bener sedih. Jam 9 malam, gw naek ke kamar gw di lantai dua en menangis dalam diam. Even though she only saw the world for seven days, she has already become the part of our family.. forever..

Begitulah hidup.. senarai peristiwa yang terangkai menjadi baris memori. Sebagian besar akan dan telah lekang oleh waktu. Sebagian kecil tetap tinggal, masih terbaca. Agar kita bisa membedakan rasa suka dan duka.

7 comments:

ennykus said...

Aduh, dadaku ikut sesak nih.

kai said...

@Enny
buruan minum NeoNapacin!!!

uLie said...

itulah hidup..
kita takkan pernah tau apa yg akan terjadi setelah ini...

kai said...

@uLie
tunggu aja 15 menit lagi yul.. liat apa yg bakal terjadi..

ennykus said...

Iklan detected

qorii said...

Selamat lebaran.
Minal aidin walfaidin.
Mapin qorii iia.

kai said...

@enny
liat aja di bawah, emang ada iklan koq.. =P

@qorii
sama-sama
maaf lahir batin juga ya..

Post a Comment