12 dan 100

Tuesday, August 11, 2009
Bukan karena gw adalah seorang bintang pilem lulusan sekolah statistik, makanya gw naruh angka 12 en 100 sebagai judul post. Bukan pula karena matakul-matakul, yang berhubungan dengan angka-angka semasa gw kuliah di STIS dulu, sempat membuat otak gw diare. Bukan juga karena ada mahasiswa gw yang bilang gw mirip Joe Sandy. En jelas bukan karena gw keren abis (lah apa hubungannya?). Oh iya, satu hal lagi, gw juga bukan keponakan Mama Loren.

Dua angka di ates itu adalah bilangan yang mewakili situasi terkini dalam dunia gw.

12 - Dua belas
Ini adalah jumlah hari yang gw habiskan bwt kerja sejak dua minggu yang lalu. Parahnya, gw ngelakuinnya berturut-turut. Jadi kayak lagu Kuburan Band aja. "Senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu, senin lagi, selasa, rabu, kamis, jumat, stop dulu."

Seperti inilah suasana kerja di BPS. Nyaris gak kenal yang namanya weekend. Sampe-sampe ada yang mendefinisikan BPS dengan kalimat berikut ini: "BPS = Gajinya doank yang PNS, kerjaannya swasta!"

Setelah siang harinya disibukkan dengan pencacahan SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional), malamnya gw harus meriksa kuesioner hasil pencacahan. Ujung-ujungnya, Jumat kemaren, saraf gw hampir putus. Otak gw rasanya bereaksi sedemikian lambatnya hari itu. Untuk menghindari terjadinya evolusi manusia menjadi keledai, gw terpaksa menolak permintaan temen kantor untuk bantuin dia nyacah SPA (Survei Pekerja Anak) yang berbarengan dengan SAKERNAS (Survei Angkatan Kerja Nasional). Sorry Ry, I was tired..

**brenti nulis bentar bwt nepok nyamuk.. lumayan.. populasi nyamuk dunia berkurang 5 ekor setelah gw beraksi**

Ok, lanjut..

100 - Seratus
Angka ini berarti..
Ini adalah postingan ke Seratus Blognya Si Kai. *toet toet*

Huah.. gak kerasa juga.. udah nyaris dua taun berlalu sejak postingan pertama gw. Harapannya, semoga gw gak pernah bosen untuk nulis, en semoga gw diberi kelonggaran waktu yang bisa gw pake bwt nulis. Amiinn.

Karena ini adalah postingan emas, karena itu kudu dirayain. Let's the party begin!!

Kue Tart

Kue Tart Coklat


Silakan dijilat monitornya.. :D

7 comments:

uLie said...

ga mau kalo cuma njilatin..
harus dikirim..hehehe
ditunggu yah kirimannya di jogja..^_^

dEEt said...

hepi postingan ke 100 aja deh bang klo gtu.. :D
*berlalu*

kai said...

@uLie
ayo jangan malu2.. =P

@dEEt
gak mw ikut makan2 dit?

*eh sandalnya ketinggalan tuh..*

Ndaru Nuswantari said...

iya nih bang, kerja ful seminggu di BPS, dah muka kayak scanner nih

ajip said...

muka dah kayak peta neh...

millati_bae said...

Kue-nya bikin mupeng...
Gaji doank PNS? Gaji emang PNS, tapi honor?

kai said...

@Ndaru
iya nih.. nyaris ndak ada waktu bwt istirahat..

@ajip
oh kirain dah mirip abang.. :D

@milly
menurut gw, masih ndak sebanding mil..

Post a Comment