Hard Days & Graduate

Friday, October 17, 2008
Sebenernya gw lagi terjangkit virus malesngeblogitis. Cuma gara-gara ngeliat komen yang ini, gw seolah diingetin akan janji gw ama diri gw sendiri (Thanks Om!). So, walopun badan penat en mata remang-remang, gw buka Notepad, en mulai ngetik.

Jujur aja, selama beberapa minggu ni, gw nyaris gak punya waktu bwt ngurusin Blognya Si Kai ini. Kesempatan bwt nulis bahan ngeblog pun sama langkanya dengan ngeliat badak di Jakarta. Waktu gw abis tersita bwt skripsi, skripsi, en skripsi. Karena skripsi, gw harus melanglang buana ke Serpong, nyari BSD Junction yang awalnya gw gak tw dimana, hanya untuk bertemu seorang bapak yang menjadi penguji skripsi gw. Di sela-sela itu, gw sempat-sempatin bwt onlen bentar via Opera Mini, cuma bwt blogwalking, baca berita, en ngecek email.

Untungnya semua berubah pas tanggal 16 kemaren. Hari itu adalah hari yang sangat membahagiakan, karena hari kamis kemaren merupakan hari pembagian transkrip nilai. Gw nerima secarik kertas dari PA gw, Pak Firdaus. Dan pas gw buka... Alhamdulillah, gw dinyatain lulus dengan IP tingkat IV sebesar 3,04. Gw malah sempat mikir mw ngumpulin skripsi atw gak, secara gw dah dinyatain lulus. :D
Anyway, semua berkas skripsi gw kumpulin beberapa jam kemudian untuk dicetak oleh jurusan.

Malamnya gw nonton Laskar Pelangi di Kalibata bareng anak-anak Aceh. Gw yakin banget kalo hal yang membahagiakan berkorelasi tinggi dengan keinginan manusia untuk merayakan sesuatu, karena pas gw sampe di 21-nya Kalibata, muka-muka anak STIS (yang lulus/naek tingkat) bertebaran di segala penjuru. Gw sampe bingung, ini gw lagi nonton, atw lagi ikut kuliah umum? :D
Dan untungnya filmnya bagus (gw kasi 7 dari 10), gak ngecewain kayak kebanyakan film yang diadaptasi dari novel. Cuma kalo loe belum pernah baca novelnya, bisa jadi loe bakalan bingung. Cuz di filmnya, pengenalan karakternya (menurut gw) sangat-sangat kurang. Gw aja nonton bermodal ingatan gw ama cerita novelnya yang gw baca setaon yang lalu.

Back to the topic, agenda selanjutnya adalah ngurus SKCK, Kartu Kuning, en Surat Kesehatan bwt pengangkatan PNS ntar. Trus minggu depan juga harus presentasi program di BPS. En minggu depannya lagi gw wisuda.

Wew.. Masih banyak yang harus gw lakuin.. Belum bisa duduk santai en ongkang-ongkang kaki. Awal bulan ntar, (mungkin) gw baru bisa rileks. Tapi setidaknya, gw dah lulus..

Sebelum gw cabut, senyum dulu ah.. :)

5 comments:

Anthony Harman said...

Emang aktivitas ngeblog butuh komitmen, kai. Saya ampe dapet teguran di kantor. Abis kelewatan sering blog walking.
Tapi gak apa, meski sekarang aktivitas BW rada berkurang, saya selalu berusaha nyempetin update

Anonymous said...

ngeblog jangan sampai lupa waktu.. harus di utamakan perkerjaan utamanya

Anonymous said...

@Anthony
Yup. Blog emang butuh komitmen. Minimal ada kemauan untuk nulis dulu..

@Malapu
yg kerjaan utamanya ngeblog gimana? :D

Anonymous said...

oOoOoo..

gi sibuk toh bang??!

but selamat deh udh lulus nih yee.. ^^

uuhh, tinggal giliran dt bntr lg nih.. X(]

hayah..

Anonymous said...

@dEEt
yo tengkyu..
jgn2 lama2 lulusnya dEEt.. :)

Post a Comment