The Brotherhood Of Mosa

Thursday, March 13, 2008
Episode 2 dari Trilogi Si Romi


Di posting sebelumnya, gw udah diceritain klo Si Romi akhirnya sampe di tempat magangnya di RS Fatmawati. Sekarang, tugas bwt gw adalah gimana caranya supaya Si Romi bisa ngingat rute-rute yang kita laluin menuju RS Fatmawati. Ternyata ini bukan perjuangan yang ringan cuz dalam sebuah tes memori yang pernah diikutinnya, Si Romi dapet nilai C-.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah: "Klo nilai C adalah ukuran rata-rata kemampuan mengingat seseorang, maka daya ingat Si Romi berada dibawah rata-rata."

Hmm.. Jujur sih, gw agak ragu ma kredibilitas tes yang satu itu, cuz gimana mungkin orang yang daya ingatnya dibawah rata-rata bisa jadi sarjana S1 Farmasi. Padahal, setahu gw, di Farmasi tu banyak hapalannya (klo gw salah, mohon jangan digampar).

Tapi, sesuai pepatah: Hujan emas di negeri orang, lebih baek hujan batu di negeri sendiri... (Gw gak bakal tinggal di dua negeri itu, hujannya bisa buat kepala benjol!!)

Gak nyambung yah?
Maksud gw: Sedia payung sebelum hujan.

So, gw ngerencanain nganter Si Romi sekali lagi ke RS Fatmawati, supaya gak terjadi hal-hal yang gak diinginkan pas Si Romi pergi sendiri ntar. Biar rame dikit, gw ngajak temen-temen SMU dulu, Si HendraS en Si Iman (keduanya baru aja lulus dari STIS, en bersedia ditempatkan kemana aja, untungnya ntar mereka disuruh pulang balik ke Aceh), plus Si Bebenk, lulusan STAN yang udah kerja di Bekasi.

Pas ngajak mereka bertiga, gw bilang klo kita mw jalan-jalan ke Citos, ya sekalian biar Si Romi hapal jalan ke tempat magangnya. Karena nyebutin Citos duluan, tiga anak Aceh tadi langsung setuju. Gw yakin banget klo gw nyebut kita mw jalan ke RS Fatmawati doank, peluang mereka bertiga ikut cuma 40%. En pertanyaan pertama yang bakal mereka ajuin adalah, "ngapain ke sana?" atw "mo mbesuk siapa?"
atw yang lebih naas, "apa gak ada tempat laen?"

Pas hari H, abis dzuhur, berangkatlah kami, lima orang alumnus SMU Modal Bangsa (Mosa) taon 2002, menuju Citos. Kerennya, sebelum berangkat Si Romi baru inget klo dia belon punya pas photo bwt diserahin ke RS. Jadi, perjalanan kami menuju Citos diawali dengan pencarian terhadap Studio Photo.

Studio Photo #1
Bangunannya udah dibongkar!! Gw aja gak nyadar klo Studio Photo yang paling deket dengan kos gw dah lenyap..
Konyolnya, sebelon gw kasi tw, Si HendraS terus-terusan muter di sekitar situ, sambil bilang, "Aku yakin tokonya di deket sini," ke Si Romi.

Studio Photo #2
Yang jaganya lagi sholat dzuhur entah dimana, en baru aja pergi beberapa saat sebelum kami nyampe.

Studio Photo #3
Yang jaga keliatannya ada, tapi menurut Si Romi, tempatnya kurang keren, pengen cari yang lebih elit (GEDUBRRAAKK!!), padahal kita lagi pengen buru-buru. Si Romi berasumsi klo foto di studio ini, ntar hasil cetakannya gak sama dengan wajah aslinya. Klo yang difoto tu orang, ntar hasil cetakannya bisa jadi wajah gorila, atau sebaliknya.

Karena maunya yang elit, langsung aja gw bawa dia ke
Studio Photo #4
Disini Si Romi gak banyak cingcong en langsung pasang gaya untuk difoto. Sekedar info, untuk pas foto bwt dikasi ke RS, Si Romi milih gaya "tegak dan diam". Menurut pegawainya, fotonya bakal jadi dalam sejam kemudian, but we have no time to waste, so kami langsung menuju ke Citos via RS Fatmawati.

Setelah ngacuhin beberapa Kopaja 612 yang gak layak dinaiki (semua malingkan muka begitu liat Kopajanya penuh), akhirnya kami dapet Kopaja yang masih kosong. Gw duduk bareng Si Iman, Si Romi duduk bareng Si Bebenk, en Si HendraS duduk sendiri, ngarep ada cewe yang nyamperin.

Seperti biasa, perjalanan memakan waktu cukup lama, ditambah dengan kecepatan Kopaja yang (menurut gw) cuma 20 km/jam klo gak macet. Klo anak-anak Mosa dah pada ngumpul, biasanya kita suka cerita-cerita tentang masa SMU yang gak ada duanya. Mungkin inilah bedanya SMU yang ada asramanya dibanding SMU biasa, lebih kompak, banyak pengalaman yang berkesan (kayak cabut dari sekolah lewat sawah), en banyak panggilan dari senior di waktu malam (khas sekolah asrama!).

Sampe di suatu tempat, Si Iman baru sadar klo ini dekat ma rumah sodaranya, selama ini dia ke daerah ini dengan cara nyambung-nyambung angkot beberapa kali yang nyebabin ongkos jadi lebih mahal, padahal cukup sekali aja en ongkos jauh lebih murah. Secara gak langsung, gw merasa jadi pahlawan he he..

Sampe di perempatan Cilandak, hujan deras banget. Tapi kami harus mengakhiri perjalanan kami dengan Kopaja 612. En langsung nerobos hujan demi bangku yang gak empuk di dalam Kopaja kuning 509. Setengah jam kemudian kami nyampe di RS Fatmawati. Koq lama banget? Cuz 509-nya ngetem dulu 20 menit. Capee dech...

Setelah puas ngitarin kompleks RS selama 15 menit, kami go to Citos jalan kaki, cuz mallnya tu diseberang RS. Sampe di Citos, kita keliling nyari tempat cuci mata yang asik. Setelah satu putaran, lima orang anak kampung yang belon pernah nginjak Citos sebelumnya bengong cuz yang ada di Citos cuma tempat makan doank. Tempat shopping cuma satu, Matahari yang gedenya luar biasa. Pantes Bumi makin panas sekarang, cuz Matahari buka cabang dimana-mana.

Berhubung perut dah mulai disko, kita keliling sekali lagi buat nyari tempat makan. Karena baru hanya satu dari kami yang udah nerima gaji tetap, so kita nyari resto yang murah meriah. Sialnya kami gak nemuin dua resto fast food favorit, restonya Kol. Sanders en Ronald si badut, adanya cuma A&W. Itupun tempat duduknya dah penuh, yang ngantri aja belon tw duduk dimana, apalagi kami!

Akhirnya dengan raut kecewa en perut lapar, kami mutusin cabut dari Citos. Kali ini gak ada bangku kosong di Kopaja, tapi kami tetep naek. Soalnya abis nunggu setengah jam, 612 yang lewat cuma satu ini.

Sampe di Kampung Melayu, kita temenin Si Romi ngambil pas photo trus cabut ke kos gw, en makan di warteg deket situ dengan menu ala dapur Mosa, serba T, tempe, tahu, en tongkol.

Perjalanannya boleh gagal en kita pulang dengan kecewa, tapi rasa kebersamaan anak-anak Mosa selalu bisa ngalahin..


to be continued...

2 comments:

Anonymous said...

terharu...
:p

Anonymous said...

Mee
Ceritain juga donk, pengalaman yang bikin Mee mengenang Mosa..

Post a Comment