Internet via Indosat M2

Tuesday, December 2, 2008
Setelah lama menjelajah dunia maya dengan Axis, mulai timbul keinginan di dada gw untuk nyoba something new. Capek ngenet dengan kartu GSM, akhirnya gw mutusin nyoba internet via Indosat M2, yang sebenernya GSM juga. (halah)

Paket yang ditawarkan oleh Indosat M2, ada 2, yaitu Indosat M2 Broom Classic en Indosat M2 Broom Unlimited. Indosat M2 Broom Classic ngasi quota sebesar 300 MB, dengan speed up to 3,6 Mbps. Sementara Indosat M2 Broom Unlimited ngasi akses internet sepuasnya alias unlimited, dengan speed up to 256 kbps, yang bakal turun jadi up to 64 kbps setelah pemakaian sebesar 2 GB. Keduanya pake sistem prabayar, en ngebebanin pelanggannya dengan nominal Rp 100.000 per bulan.

Tergiur ama kata "unlimited", gw langsung menetapkan pilihan untuk ngambil paket Broom yang kedua. Setelah paket perdananya ada di tangan, gw langsung nyeting konfigurasi koneksi di Sony Ericsson Mobile Networking Wizard dengan parameter berikut ini.

Access Point: indosatm2
Dial Number: *99#
Username: indosatm2
Password: prabayar

Begitu koneksi jalan, gw langsung nyoba buka Google, tapi otomatis langsung "digiring" Nidji ke situsnya Indosat untuk registrasi. Abis ngisi segala macem data, gw konek lagi dengan username en password yang baru.

Waktu itu, gw nyobanya malem, en speed yang gw dapet antara 3-11 kbps. Gw nyaris teler. Kenapa bisa lemot? Itu karena gw ngaksesnya lewat hape gw tercinta, Sony Ericsson W800i, yang blum 3G. So, wajar aja. Gw rencananya ntar mw beli modem Merlin u530 yang udah 3G, supaya masa kelemotan berakhir. Pengennya sih Huawei E220, cuman kantong-pegawai-magang masi blum kuat bwt ngeluarin uang sejutaan cuma bwt modem doank.

Kapan ya, Indonesia punya jaringan internet yang cepat en murah..
I'm dreaming of it..

5 comments:

Anonymous said...

Tertarik juga mau pake Indosat, kai.
Baru beli hp 3G neh. Jadi bisa langsung tancap

Anonymous said...

saya juga dah pake mas.. kalo pake GPRS emang lumayan sich. tapi kalo pake 3G emang kenceng

Anonymous said...

Masi pake biasa, after mitnait sih, kencang banget. Tapi pagi+siang+sore+malam lemot banget..

umar said...

SIASAT SAYA BIAR DAPAT GRATISAN IM2 /BULAN, saya telah mengikuti KID lumayan penghasilannya klo buat bayar IM2 masih sisa…moga bermanfaat.. IM2 tetap oke…

kai said...

@umar
makasih infonya bro.. :)

Post a Comment