Kisah Sepotong Brownies

Wednesday, February 18, 2009
Berawal dari sepotong brownies. Berakhir dengan kesedihan.
Berawal dari sebuah pemberian. Berakhir dengan bencana.

Kisah ini dimulai saat mentari sore menyapa Jakarta, 13 Februari. Sehari sebelum hari valentine.

Gw baru turun dari Busway en menapaki langkah sepanjang jalan Otista. Udah jadi kebiasaan gw, setiap pulang kantor langsung beli nasi bungkus bwt dinner. Soalnya gw males banget keluar begitu dah nyampe kos. Pengennya mw istirahat begitu liat kasur.

Gw langsung menuju ke warungnya Bu Zae, tempat makan terdekat dari kosan gw. Di sana gw bertemu Si Zoe. Salah satu temen cewe yg deket ama gw. Sembari memesan makanan, kami bertukar kabar satu sama laen. Walopun bekerja di kantor yang sama, kami jarang bersua di tempat kerja. Ini disebabkan oleh kenyataan bahwa kami berbeda gedung. Gw di gedung 3. Dia di gedung 2.

Dari percakapan singkat diantara kami, gw baru tw kalo dia baru pulang konsinyasi dari Bandung. Sebagai temen yg baek, gw otomatis nagih oleh-oleh. Ternyata Si Zoe sudah mempersiapkannya. Dia mengeluarkan sebuah bungkusan yg berisi sepotong brownies di dalamnya.

Sambil berterima kasih, gw mengambil brownies pemberian Si Zoe en memasukkan bungkusan itu ke dalam tas. Setelah makanan kami selesai dibungkus, kami pun berpisah. Gw melangkah menuju kosan gw, dia pun kembali ke kosnya, yang berlawanan arah dari kosan gw.

Sesampainya di kos. Gw buka bungkusan brownies pemberian Si Zoe. Terlihat oleh gw, sepotong cake cokelat yang mulai menggoda perut gw yg laper. Gw jadiin tu brownies sebagai hidangan pemanasan sebelum gw memulai dinner. Gw bisa ngerasain nikmatnya brownies pemberian Si Zoe. Gw bisa ngerasain lidah gw meminta lebih. Gw bisa ngerasain sekujur tubuh gw mengakui kalo coklat itu lezat. Gw bisa ngerasain kerongkongan gw terasa kering en berminyak.

Gw bisa ngerasain kerongkongan gw terasa kering en berminyak. Gw mulai nelen ludah.

Gw masih ngerasain kerongkongan gw terasa kering en berminyak. Gw buru-buru nuang aer putih ke gelas, en langsung ngabisin dalam satu teguk.

Gw masih ngerasain kerongkongan gw terasa kering en berminyak. Gw buru-buru ngebayangin jadi belahan jiwanya Asmirandah.

Gak ngefek!! Gw masih ngerasain kerongkongan gw terasa kering en berminyak. Yaeyalah!! Gw gak diracun. Tapi gw yang ngeracunin diri sendiri!!

Sejak gw SMA, kerongkongan gw emang udah sensitif. Harus diguyur aer dulu, baru makan sesuatu yg berminyak. Harus minum yang bener-bener cukup, sehabis makan. Mengabaikan dua hal ini berarti gw ngasi ijin 3 VIDA (VIrus DAhsyat: Flu-Batuk-Demam) untuk ngegelar konser di kerongkongan gw!!

Efeknya jelas sudah. Walopun gw bisa melewatkan sisa hari Jumat dalam kondisi aman, Sabtu masih sempat berenang. Minggu, gw asli down oleh 3 VIDA. Senin, gw maksain diri ke kantor. Hasilnya, Selasa gw down lagi. Tambah parah!! Pentolah 3 VIDA, Si Batuk KD (Klop Dahaknye), asli nyanyi solo di kerongkongan gw. Diiringi backing vokalnya Demam+Flu.

Untungnya Senin sore, gw udah mempersenjatai diri dengan 6 sachet "Tolak Angin + Madu". 6 sachet tu abis dalam kurun waktu 30 jam. Overdosis? Could be. But I don't care. As I long as I could get The Three VIDAs away, it doesn't matter.

Hasilnya rabu pagi, gw dah mulai baekan. Demam lenyap. Flu tinggal yg mampet di idung doank, en batuk tinggal sisa-sisa. Tapi tetep aja, gak ngilangin kebencian gw ama 3 VIDA. I hate them!!

Berawal dari sepotong brownies. Berakhir dengan jatuh sakit.

13 comments:

Anonymous said...

Sayang gak bisa menikmati brownies neh. Padahal enak loh

Anonymous said...

wahhahaa

cara mu menceritakan nya lumayan keeren.

* gw gak bisa spt itu *

Anonymous said...

@Anthony
nikmat koq.. sakitnya kan pas udah abis.. :D

@reiji
tengkyu..
sering2 mampir ya..

setelah kunjungan ke-10, bakal dapet bonus piring cantik..

**halah.. dah kayak supermarket aja..**

Anonymous said...

ok

aku request boleh gak

tentang tanggal 21 12 20012

^_^

gmn menurut tanggapan mu ^_^

Anonymous said...

sip2...salam om

ulie said...

Berarti besok kalo dapet brownies buat ulie aja ya bang..hehe

Anonymous said...

@reiji
emang kenapa ama tanggal segitu?
**bingung**

@anto
salam balik, om anto.. :D

@ulie
kalo dapet banyak, boleh lah.. :P

pOe said...

kecian amat, bronis enak2 malah nimbulin sakid...
salam kenal yaw...

Anonymous said...

@pOe
salah sendiri.. mudah2an gak terulang lagi.. :D

salam kenal juga..

Anonymous said...

hhmm...
jd inti-a: ab gak bs mkn bronis yah?!
bgslah.. so ab bs dicoret dr list org2 yg bakal dt ksh bronis ntar.. :))

Anonymous said...

@dEEt
waa.. jangan coret abg, deet..
kali aja brownies pemberian dita, racikannya beda en mengandung pelega tenggorokan gitu..
so aman utk dikonsumsi.. ;)

Anonymous said...

hehhehehee, luchuu gaya bahasana...
aku suka tulisanmu

kai said...

@anonim
tengkyu..

Post a Comment