Medan - Lhokseumawe PP

Saturday, October 20, 2007
Liburan lebaran ternyata sangat melelahkan. Bayangin aja, gw harus mudik dari Medan to Lhokseumawe yg perjalanannya makan waktu lapan jam! Itu pun biasanya cuman tujuh jam, kali ni jalanan rame ama yg namanya motor bebek!
Itu efek negatipnya dari Aceh yg damai, yaitu jalan yg kembali ramai...
Tp gpp koq, daripada kita sendirian di jalan trus cemas dihadang OTK. Syukurrrrrr Aceh kembali damai!

Liburan kali ini, spt biasa, gw ngunjungin sanak sodara yg ada di Lhokseumawe dan sekitarnya. Kita naek mobil yg isinya Si Kai alias gw, Papi, Mami, n Si Adek, muter-muter ke tempat sodara.

Hari H

Gw mulai tu hari dg sholat ied, ups bangun dulu (kucek-kucek mata setengah jam) trus sholat subuh, mandi, n trus baru pergi ke mesjid bwt Sholat Ied. Ceramahnya lumayan bagus, trus kita pulang n maap-maapan di rumah. Abis salamin semua keluarga di sekitar rumah, kita pulang ke Lhoksukon. Di dalam mobil, barulah banjir SMS berdatangan! Keliatannya byk bgt temen-temen gw yg merasa bersalah ma gw cuz byk minta maapnya.. Hehehe...
Yg lucunya, gara-gara gw ngakhirin sms lebaran gw dg kalimat "kai & keluarga", eh semua pada ngikutin! "Polan & keluarga", "Polin & keluarga", hahaha...
(Nama para tersangka kita samarkan demi kerahasiaan)
Gimana gitu klo jadi trendsetter..
Hueekkk
Tapi ada juga yg aneh, "Mbak D...blm berkeluarga", hehehe.. kreatip!!
Makan ni 4 jempol gw! (Jempol kaki juga!!)

Hari H+1

Hari H lbh byk gw abisin di Lhoksukon, so H+1 lebih byk di Lhokseumawe, pagi-pagi kita dah ziarah ke kuburan Alm. Kakek. Udah tradisi di Lhokseumawe, klo hari raya kedua tu dipake bwt ziarah. So PU-PU (Pemakaman Umum) di Lhokseumawe pada penuh ma orang, lebih byk orang yg ziarah daripada org yg bertamu!

Setelah ziarah kita ngunjungin sodara yg agak jauhan rumahnya, yg gk sempat kita kunjungin kemaren. Acara bertamunya cuma ampe siang doank cuz Si Papi mulai gk enak badan..

Sorenya malah sibuk di rumah cuz tamu yg datang lumayan rame.

Hari H+2

Hari ni dah gk termasuk hari raya sebenarnya, tp masih suasana lebaran, so kita balek ke Lhoksukon, bwt bertamu ke tempat sodara yg blum sempat kita kunjungin pas hari raya pertama. Kali ini Si Papi gak ikut karena kurang sehat, dah bersin-batuk dari semalem. Trus kita balek pas sore.

Hari H+3

Hari ni kita balek ke Medan, lebih cepat sehari dari rencana. Tiada laen tiada bukan karena Si Papi masih sakit n sampe post ini ditulis masih belon sembuh. (Tlg doain ya, plis...)

Alasan baleknya karena obat yg biasa diminum, setelah dicari ke apotik-apotik, ternyata gk ada di Lhokseumawe, adanya di Medan.

Ada cerita seru pas perjalanan pulang. Mo tau?
Kagak!!
Yawdah gw gk bakal cerita!
Eh jgn ngambek gicu donk, bakal gw baca koq!

U know what? Mobil kami abis bensin!
Ceritanya abis lewat Langsa, kita mo isi bensin cuz jarum penunjuk di bensinmeter dah deket ma huruf E. Ini nih daptar POM Bensin yg kita ketemu di jalan:

POM Bensin Pertama....... Premium Abis!

POM Bensin Kedua......... Abis kebakar! Whoaa! Yg ini tragis banget! POM Bensinnya kebakar lengkap ma mobil tangkinya!

POM Bensin Ketiga........ Premium Abis.......lagi!

Karena bensinnya gk cukup bwt nganterin kita ke POM Bensin Keempat, so we decided to stay at POM Bensin Ketiga. Ternyata, abis dapet info dari pegawai SPBU, mobil tangkinya baru akan datang dua jam lagi! Bloody Hell! Melihat situasi yg gk menguntungkan, Si Papi inisiatip bwt nyuruh org beliin bensin ke POM Bensin Keempat. Untung disana gk ikutan abis, so setelah menunggu selama satu jam, kita bisa ngelanjutin perjalanan ke Medan tanpa harus menunggu mobil tangki datang satu jam lagi!

Setelah itu perjalanan ke Medan muulluus tanpa hambatan.

How about Lebaran next year? Dunno, maybe for the first time in my life, I won't mudik to Lhokseumawe. But let's hope that's never happen.

That's all for today n c u...

1 comments:

Anonymous said...

duW.. kayak-a asik tuh bs pulkam!!
cpt sembuh bwt Papi mas kai!! :)
*telat gak yah komen kayak gini*
hehehehe...

eh, crtain dunk pas prjlnan medan-jakarta..
ada yg menarik gak bang??

Post a Comment